DLH Paser Bersihkan Sampah Bekas Proyek Perbaikan Jalan Longsor Menuju RSUD

Tana Paser, MCKabPaser – Petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Paser mulai membersihkan sisa-sisa sampah dari proyek perbaikan jalan menuju RSUD Panglima Sebaya maupun komplek perkantoran pemda yang sebelumnya ditutup untuk umum akibat longsor. Saat ini jalan tersebut sudah dibuka dan sudah dilewati kendaraan.

“Kami menurunkan petugas untuk membersihkan sisa sampah di lokasi ,” kata Kepala DLH Paser Achmad Safari, Selasa (9/3/2022).

Pembersihan badan jalan ini, kata Safari, dilakukan mengingat jalan tersebut merupakan akses penting bagi masyarakat baik masyarakat umum maupun ASN yang menuju kantor.

“Masyarakat pengguna jalan ini sangat layak diberikan kenyamanan, ” terang Safari.

Lanjut Safari, kegiatan pembersihan fokus pada pembersihan badan jalan serta pembersihan semak dan rumput yang tumbuh menjalar di kedua sisi jalan.

Selain mempertimbangkan aspek kenyamanan bagi pengguna jalan, pembersihan badan jalan juga mempertimbangkan lingkungan sekitar karena di sekitarnya ada ruang terbuka hijau yang perlu dijaga keindahannya.

Diketahui lingkar jalan Gentung Temiang selain merupakan akses ke RSUD dan perkantoran, juga mengelilingi kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang terintegrasi dengan arena promosi, danau serta kawasan hijau.

Pewarta : Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *