Gubernur Kaltim Resmikan 11 Internet Desa di Paser

Tana Paser – Gubernur Kaltim Isran Noor secara simbolis meresmikan bantuan internet untuk 11 desa yang tersebar di beberapa kecamatan, Kamis (29/12), di Desa Rantau Panjang Kecamatan Tanah Grogot.

Kabupaten Paser merupakan satu dari lima kabupaten di Kaltim yang mendapat bantuan internet desa.

Total ada 38 bantuan internet desa diberikan kepada lima daerah yakni Penajam Paser Utara (PPU), Paser, Kutai Kartanegara, Kutai Barat dan Kutai Timur.

“Kedepannya semua desa di kabupaten/kota se-Kaltim ditargetkan akan tersambung internet,” kata Isran.

Bagi Pemerintah Provinsi Kaltim, sambung dia, Internet desa ini akan dimanfaatkan, terutama untuk penyebarluasan informasi kepada masyarakat desa, seperti informasi atau berita-berita pembangunan, pengumuman tentang kebijakan pemerintah dan sebagainya.

“Internet desa sangat penting untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan komunikasi masyarakat dan hubungan antar-desa, sehingga tercipta hubungan harmonis, gotong-royong, tertib, aman dan damai,” ujarnya.

Isran mengajak seluruh pemerintah desa di Paser untuk memanfaatkan potensi desa dari berbagai sektor untuk kepentingan kemajuan pembangunan daerah.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli berterima kasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi Kaltim.

“Kami menyambut bantuan ini dengan berupaya memanfaatkannya sebaik mungkin untuk keperluan akses internet terutama bagi seluruh masyarakat dari 11 desa,” ujarnya.

Diakuinya di era globalisasi saat ini dituntut berdampingan dengan teknologi dengan menguasainya untuk kepentingan pembangunan.

“Perlahan program prioritas Pemkab Paser mendapat perhatian dari pemerintah provinsi kaltim. Tujuannya meningkatnya pelayanan publik berbasis online,” kata Fahmi.

Pewarta : Hutja editor : Ropii

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *