Kades Lambakan Sebut Era Kepemimpinan Bupati Fahmi Fadli, Paser Jadi Sangat Maju

TANA PASER, MCKabPaser – Kepala Desa Muara Lambakan, Firdaus, menyebutkan, di era kepemimpinan Bupati Paser dr. Fahmi Fadli ini Kabupaten Paser menjadi sangat maju dan luar biasa.

Ia mengungkapkan, apa yang dilakukan Bupati Paser tersebut sesuai dengan selogannya menuju Paser MAS yaitu Maju, Adil dan Sejahtera.

Menurutnya, karena Bupati Paser dr. Fahmi telah  bersungguh – sungguh  berjuang untuk masyarakat dan memberikan perhatian, bukan hanya kepada masyarakat Desa Muara Lambakan tapi juga kepada masyarakat desa lainnya di Kabupaten Paser.

Ungkapan tersebut dikatakan Firdaus di sela kegiatan Ground Breaking atau pemancangan pertama Jembatan Sungai Sangar Desa Muara Lambakan, Kecamatan Long Kali, Sabtu (6/7/2024).

Dengan adanya pembangunan Jembatan tersebut ia sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Pemerintah Kabupaten Paser khususnya kepada Bupati Paser dr. Fahmi Fadli.

Firdaus menyebutkan, pembangunan jembatan ini merupakan salah satu program Desa Muara Lambakan yang  pernah diusulkan sejak 15 tahun yang lalu.

Tentu, lanjut Firdaus, ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Paser terhadap kondisi infrastruktur di Desa Muara Lambakan.

Ia berharap, jembatan yang dibangun ini akan mempermudah masyarakat pada umumnya dan khususnya masyarakat Desa Muara Lambakan untuk mobilisasi keluar masuk dari desa ke kecamatan.

“Alhamdulillah 2024 ini jembatan Sungai Sangar bisa dibangun. Dengan dibangunnya jembatan ini kami sangat terbantu,” terangnya.

Kepala Desa Pinang Jatus, Zailani mengatakan, beberapa tahun terakhir ini perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Paser terhadap pembangunan infrastruktur di desa sudah lumayan cukup.

“Semoga strategi pembangunan yang memperhatikan daerah pelosok-pelosok di pedesaan seperti ini bisa berkelanjutan,” harapnya.

Sementara, Kepala Desa Perkuwen, Darmawan, mengungkapkan, kondisi jembatan yang ada saat ini sangat riskan untuk akses masyarakat setempat dan masyarakat-masyarakat desa tetangga yang ingin berkunjung ke Desa Muara Lambakan juga sangat kesulitan dengan akses jembatan yang ada.

Apalagi di saat hujan sangat lebat, jalannya licin karena memang sangat terjal turun ke jembatan, dikarenakan jembatan yang ada tidak memadai.

Diharapkan, jalan-jalan di Kabupaten Paser, khususnya di Desa Sejalur, Jembatan Longkali-Longikis, dari Desa Long Gelang sampai dengan Kepala Telake bisa terealisasi di tahun ini, baik itu rijit beton ataupun pengerasan.

“Kami ucapkan ribuan terima kasih terutama kepada Bupati Paser dan seluruh jajaran Pemda Kabupaten Paser,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *