Pangkalan Elpiji Terbakar, Damkar Paser Sebut Tidak Ada Korban Jiwa

Tana Paser – Pangkalan elpiji di Desa Batu Butok Kecamatan Muara Komam Kabupaten Paser terbakar pada Senin (04/07/2022) pukul 22.00 WITA.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Paser M. Lukman Dharma mengatakan tersebut setidaknya 5 bangunan terbakar pada peristiwa tersebut.

“Jumlah bagunan yang terbakar 2 kontrakan, 1 gudang, 1 rumah pribadi, dan 1 toko. Tidak ada korban jiwa,” kata Lukman, Selasa (05/07/2022).

Api berhasil dipadamkan tim Pemadam Kecamatan Muara Komam dan PT.Bima Nusa Internasional serta PT. Kideco Jaya Agung.

Dikemukakan Lukman dugaan sementara munculnya api akibat konsleting listrik. Sementara kerugian materil sebuah mobil Pajero terbakar.

Lanjut Lukman, tidak ada korban luka-luka maupun korban meninggal dunia namun pihak keluarga merasa terpukul atas peristiwa tersebut. “Keluarga merasa trauma,” ujar Lukman.

Camat Muara Komam Mustafa mengatakan pemilik rumah yang terbakar bukan hanya menjual tabung gas LPG, juga menjual BBM dan gas oksigen.

“Jadi saat pemadaman api petugas tidak terlalu berani untuk mendekat dan lebih fokus pada pengamanan perumahan warga agar api tidak merambah kemana-mana,” ujarnya.

Meskipun demikian, Mustafa memastikan kelancaran pasokan elpiji di Muara Komam.

“Saya meminta gas elpiji tetap disalurkan. Agen biasanya menyuplai lewat operasi pasar,” kata Mustafa.

Pewarta : Hutja, Editor : Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *