Peduli Iklim dan Lingkungan, Wabup Paser Tanam 1000 Pohon Magrove di Pasir Mayang

TANA PASER, MCKabPaser – Wakil Bupati (Wabup) Paser yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf bersama 300 anggota pramuka Paser melakukan penanam 1000 pohon mangrove dalam rangka menjaga iklim dan lingkungan di Pesisir Desa Pasir Mayang, Sabtu (29/10/2022).

Hadir dalam kegiatan penanaman pohon mangrove ini, Kasat Polairud Polres Paser Karmuni, Kepala KUPP Kelas II Tana Paser Kapten Aditya Karya, Danpos Al Tana Paser Kapten Agung Hariono dan Kepala Desa Pasir Mayang Kamaruddin.

Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf mengatakan penanaman 1000 pohon dan pembersihan wisata pantai pasir putih di Desa Pasir Mayang dalam rangka hari sumpah pemuda ke-94.

“Kegiatan ini dilakukan secara serantak oleh anggota Pramuka seluruh Indonesia sebagai upaya menjaga kestabilan iklim,” kata Masitah.

Kwartir Pramuka Cabang Paser Masitah juga mengajak para generasi muda terlibat menjaga iklim.

“Aksi ini tidak dapat bergerak sendiri apabila generasi muda tidak menggerakkan seluruh masyarakat untuk peduli lingkungan,” ujarnya.

Masitah mengatakan dipilihnya daerah Pesisir karena daerah pesisir rentan terpengaruh iklim, seperti abrasi, dan angin kencang. Kedepan aksi peduli pramuka akan terus berlanjut dalam rangka membantu masyarakat.

Dia berharap dengan kegiatan penanaman pohon magrove ini dapat menjaga lingkungan terutama menjadikan iklim tetap bersih.

“Dengan kegiatan ini kita dapat membirukan laut dan menghijaukan bumi,” tutup Masitah.

Penulis : Adhitia, Editor : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *