Terima Tim Penilai Klasifikasi RS kelas B Kaltim, Bupati : RSUD PS Memenuhi Persyaratan Untuk Kenaikan kelas B

TANA PASER, MCKabPaser – Rumah Sakit Umum Daerah Panglima Sebaya Kabupaten Paser Kedatangan Tim Penilaian klasifikasi Rumah Sakit Provinsi Kalimantan Timur guna kenaikan kelas RSUD Panglima Sebaya dari kelas C ke tingkat Kelas B di Gedung Manajemen RSUD Panglima Sebaya Lantai 2, Jumat (9/9/2022)

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Tim Penilai Klasifikasi Rumah Sakit kelas B Kalimantan Timur, Asisten Administrasi Umum Kabupaten Paser Murhariyanto sekaligus sebagai Dewan Pengawas RSUD Panglima Sebaya yang mewakili Bupati Paser, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Paser Adi Maulana, Unsur Forkopimda, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Paser I Dewa Made Sudarsana, Kepala BKPSDM Paser Suwito, Direktur RSUD Panglima Sebaya Kamal Anshari serta Perangkat Daerah Terkait.

Bupati Paser dalam sambutannya yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Paser Murhariyanto mengatakan semoga dengan adanya visitasi Tim penilaian klasifikasi Rumah Sakit Provinsi Kalimantan Timur dapat membuat RSUD Panglima Sebaya di Kabupaten Paser menjadi lebih baik dalam pelayanan medisnya.

“Ini juga merupakan salah satu program visi dan misi Kabupaten Paser dalam bidang kesehatan” Ucap Murhariyanto

Bupati Paser kata Murhariyanto sangat memperhatikan Kesehatan masyarakat Paser karena ini juga bertujuan untuk membangun Kabupaten Paser menjadi Kabupaten yang Sehat secara jasmani maupun Rohani.

Muhariyanto juga berharap RSUD Panglima Sebaya dapat menjadi Kelas B sebagaimana untuk menunjang Kabupaten Paser demi mewujudkan Paser MAS (Maju, Adil dan Sejahtera)

“RSUD Panglima Sebaya sudah memenuhi persyaratan untuk mendapatkan Kenaikan kelas B dan secara personil Gugus Depan Kesehatan RSUD juga memiliki banyak Dokter Spesialis dan Perawat Medis yg siap membantu pasien atau masyarakat Kabupaten Paser dan Kabupaten lainnya” Jelas Bupati Paser melalui Asisten Administrasi Umum tersebut.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Paser I Dewa Sudarsana mengatakan RSUD Panglima Sebaya telah memenuhi segala hal kebutuhan baik dalam pelayanan medis, spesialistik, Sarana dan Prasarana serta program standar sumber daya pendukung lainnya.

“Hal ini ditunjang keberhasilan RSUD Panglima Sebaya menjadi rumah sakit yang terakreditasi paripurna, dan ini bukan hal mudah bagi kita ” Kata Dewa

Rumah Sakit Umum Daerah Panglima Sebaya Kabupaten Paser kata Dewa juga sering kali mendapatkan pasien dari luar kabupaten seperti Kota Baru dan Tabalong dan ini juga merupakan daya saing dalam peningkatan pelayanan di rumah sakit.

Ketua Tim Penilai Klasifikasi Rumah Sakit Provinsi Kalimantan Timur dr. Rony Setiawati mengucapkan Terimakasih banyak kepada Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD Panglima Sebaya telah menyambut Tim Rumah Sakit Kelas B Provinsi Kalimantan Timur dengan sangat meriah.

“Kami juga berharap kepada Rumah Sakit Panglima Sebaya dapat menjadi Kelas B pada tahun ini” Ucap dr.Rony

Sebagai tambahan RSUD Panglima Sebaya akan mendapat rekomendasi kenaikan ke kelas B yang mana diminta untuk segera memenuhi segala persyaratan dalam kurun waktu 6 bulan kedepan

( Tim Media Center Diskominfostaper Paser )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *