Pemkab Paser Segera Dirikan Pos Kesehatan di Lokasi Bencana Kalsel

TANA PASER, MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten Paser akan mendirikan pos kesehatan di salah satu daerah terdampak banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) yakni di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Hal tersebut disampaikan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Paser Edward Effendi saat pelepasan 60 relawan BPBD dan tenaga medi oleh Wakil Bupati Paser Kaharuddin di kantor Bupati, Jumat (22/01/2021).

“Kita akan dirikan pos kesehatan di Barabai (Hulu Sungai Tengah) untuk membantu masyarakat di sana,” kata Edward.

Keenam puluh relawan yang berangkat ke Kalsel hari ini (22/01/2021) terdiri dari 20 anggota BPBD dan 40 tenaga medis yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Paser.

Edward mengatakan selain relawan BPBD dan medis, beberapa organisasi kemasyarakatan di Paser telah terlebih dahulu berangkat ke Kalsel.

Untuk bantuan ini Pemkab Paser telah menggelontorkan dana sebesar Rp300 juta, Rp100 juta diantaranya untuk kebutuhan sembako dan bantuan uang sebesar Rp200 juta bagi warga terdampak banjir di Hulu Sungai Tengah.

Sementara Wakil Bupati Paser Kaharuddin saat melepas para relawan mengatakan misi kemanusiaan ini merupakan salah satu bentuk perjuangan terhadap warga terdampak banjir di Kalsel.

“Saudara-saudara akan berjuang, sesuai dengan kapasitas saudara untuk memulihkan semua itu, sehingga pada akhirnya nanti, seiring musibah banjir telah berlalu, masyarakat dapat kembali ke kehidupan normal, meskipun disadari, bahwa untuk kembali ke keadaan semula perlu waktu yang lama,” ujar Kaharuddin.

Pewarta : Adhitia, Editor: Hutja

Total Views: 772 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *