Tak Hanya Ingin Terima Laporan, Bupati Fahmi Lihat langsung Progres Program Strategis Paser MAS

TANA PASER, MCKabPaser – Dalam rangka monitoring dan evaluasi beberapa program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser dalam mewujudkan Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera (Paser MAS), Bupati Paser dr. Fahmi Fadli bersama para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab Paser melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke sejumlah kecamatan dan desa.

Mengawali kunker tersebut, Senin (10/9/2023) Bupati Paser dr. Fahmi fadli mengunjungi tujuh lokus, diantaranya Kantor Camat Pasir Belengkong, Desa Seniung Jaya, Suliliran Baru, Sungai Batu, Prepat, Sungai Langir dan Desa Lori.

Dalam kunjungannya itu, Bupati Fahmi mengatakan, dirinya tidak ingin hanya menerima laporan dari kepala opd melainkan ingin melihat dan memastikan langsung sejauh mana progres program-program strategis dalam visi Paser MAS.

“Pada kunker ini saya ingin bertemu dan berhadapan langsung dengan masyarakat untuk memastikan sudah sampai sejauh mana program program strategis dalam visi Paser MAS,” kata Bupati.

Bupati mengungkapkan, kurang dari empat tahun masa kepemimpinannya, ia akui berlari pun harus cepat bahkan jika bisa pihaknya melakukan lompatan-lompatan untuk mengejar ketertinggalan.

Di awal tugasnya pada 2021-2022, setiap hari selalu melihat keriuhan di media sosial tentang jalan yang rusak dan berlumpur di sejumlah kecamatan dan desa di Paser.

“Alhamdulillah, kami menunaikan janji dengan sekuat tenaga untuk memperbaiki infrastruktur jalan dan jembatan yang menjadi prioritas utama, selain itu juga infrastruktur jaringan Listrik, telekomunikasi serta air bersih, secara bertahap,” ungkapnya.

Dalam kunjungannya itu, Bupati Paser melakukan dialog dan mendengar langsung aspirasi dan keluh kesah dari sejumlah masyarakat di sejumlah desa tersebut.Selain itu juga, Bupati Fahmi meninjau dan melihat langsung progres peningkatan ruas jalan di Wilayah Kecamatan Pasir Belengkong.

Ruas jalan yang ditinjau, diantaranya jalan simpang batu-laburan panjang jalan 18,498 Km yang sudah ditangani sepanjang 3,223 Km, Laburan-Lori panjang jalan 12,601 Km ditingkatkan sepanjang 4,095 Km, Prepat-Sungai Langir panjang jalan 5,510 km belum tertangani sepanjang 5,363 Km.

Lori-Sungai Langir panjang jalan 7,980 Km sudah ditangani sepanjang 1,780 Km, Simpang Laburan-Sungai Batu panjang jalan 15,920 Km sudah ditingkatkan sepanjang 3,640 Km, dan Sungai batu Prepat dengan panjang jalan 4, 740 Km yang sudah ditingkatkan sepanjang 0,287 Km.

Pada kesempatan itu Bupati Fahmi juga menyerahkan satu unit mobil ambulance kepada Puskesmas Paser Brlengkong, secara simbolis menyerahkan insentif kepada kader posyandu Kecamatan Paser Belengkong sebanyak 231 dari 44 posyandu di Kecamatan Paser Belengkong dan insentif sebesar Rp500.000 per orang selama delapan bulan.

Penyerahan bantuan Laptop secara simbolis kepada PKM Suliliran Baru sebanyak 12 unit, hibah badan pengelola dana hibah perkebunan kelapa sawit senilai Rp2.027.790.000 seluas 67,59 hektar kepada koperasi produsen rukun karya Desa Suliliran Baru.

Penyerahan simbolis satu guru satu laptop ke SMPN 3 Paser Belengkong, penyerahan alat peraga olahraga, diantaranya kepada 26 Sekolah Dasar dan kepada delapan Sekolah Menengah Pertama di kecamatan paser belengkong, serta penyerahan secara simbolis bntuan 20 unit Smart TV kepada SD 016 Kecamatan Paser Belengkong.

Bantuan juga diserahkan di Desa Lori, diantaranya penyerahan buku untuk seluruh siswa kelas enam di tujuh SD dan kelas sembilan di enam SMPN Sekecamatan Tanjung Harapan, penyerahan secara simbolis bola voly dan catur, penyerahan satu guru satu laptop dan penyerahan secara simbolis dana hibah kepada Gapoktan Laburan Bersatu Desa Laburan senilai Rp1.731.790.300.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *