Terima Kunker Diskominfo Perstik Kutim, Ina Rosana : Semoga Berkolaborasi Bangun Digitalisasi di Kaltim

TANA PASER, MCKabPaser – Dinas Kominfo Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Paser menerima kunjungan kerja dari Dinas Komunikasi dan Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Kutai Timur (Kutim) di Ruang Command Center Km. 5, Senin (6/2/2023).

Kepala Diskominfo Perstik Kutim Ery Mulyadi beserta jajaran langsung disambut oleh Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Paser Ina Rosana beserta jajarannya.

Kepala Diskominfo Perstik Kutim Ery Mulyadi mengatakan kunjungan kali ini bermaksud untuk menggali informasi kemajuan pembangunan di bidang Kominfostaper Kabupaten Paser.

Dalam kunjungan ini kata Ery Mulyadi, pihaknya akan mempelajari beberapa hal antara lain terkait Command Center, pengolaan operasional call center 112 dan aplikasi, beserta smart city.

Smart city di Kabupaten Kutai Timur kata Ery baru dimulai di tahun 2022, saat ini kami sampaikan bahan kebijakan dan keputusan kepada Pemerintah Kutai Timur.

“Sarana dan prasarana Diskominfostaper Paser sangat maju, kami harus bekerja keras untuk menyamai,” kata Ery.

Kepala Diskominfo Perstik Kutim Ery Mulyadi menjelaskan kedepan Diskominfo Perstik Kutim akan menduplikasi beberapa hal yang sesuai Karekteristik Kutai Timur.

“Alhamdulillah Dinas Kominfo Kutai Timur dan Paser cukup pesat perkembangan di bidang komunikasi dan informatika,” kata Ery.

Sementara Kepala DKISP Kabupaten Paser Ina Rosana mengatakan kunjungan ini merupakan kehormatan bagi DKISP Paser.

Ina Rosana menjelaskan Diskominfo Perstik Kutim sudah maju, kegiatan ini merupakan hal bagus bagi Kabupaten Paser dan Kutai Timur dalam mendukung digitalisasi di provinsi Kaltim menuju Kaltim berdaulat.

“Semoga dapat bersinergi dan berkolaborasi membangun digitalisasi di Provinsi Kaltim,” kata Ina.

Pada kesempatan ini Kepala DKISP Paser Ina Rosana juga mengajak Kadiskominfo Perstik Kutim Ery Mulyadi untuk Podcast singkat dan berkeliling melihat Ruang Call Center 112, Ruang Media Center, Command Center, PPID, Satu Data, dll.

Media Center Paser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *