Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Bupati Paser Letakkan Batu Pertama Puskesmas Batu Sopang

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli bersama Presiden Direktur Utama PT. Kideco Jaya Agung M. Kurnia Ariawan melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Puskesmas Batu Sopang, di Desa Batu Kajang Kecamatan Batu Sopang, Selasa (19/3/2024).

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengatakan pembangunan gedung Puskesmas ini merupakan salah satu bentuk perhatian PT. Kideco Jaya Agung di bidang Kesehatan bekerjasama sama dengan Pemerintah Kabupaten Paser (Pemkab), yang dibangun di area Puskesmas lama pada 1982 lalu.

“Untuk bangunan fisiknya, kita dibantu PT. Kideco Jaya Agung, sedangkan Pemkab Paser menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM)para medis, diantaranya dokter, perawat, bidan dan lain-lain,” kata Bupati dr. Fahmi.

Ia menyebut, salah satu upaya Pemkab Paser dalam menyiapkan SDM adalah melakukan kerjasama dengan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan di Samarinda.

“Jika semua ini dilakukan dengan kerjasama, semuanya akan terasa ringan, dan kita optimis level kesehatan masyarakat di Kabupaten Paser terutama Kecamatan Batu Sopang akan meningkat,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Bupati Fahmi, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi PT. Kideco Jaya Agung atas kontribusinya bagi Kabupaten Paser selama ini.

Bupati menambahkan, di Kecamatan Batu Sopang juga direncanakan akan dibangun Rumah Sakit tipe D atau Pratama, yang merupakan peningkatan dari Puskesmas menjadi Rumah Sakit.

“Saya berharap Fasilitas Kesehatan ini dapat melayani masyarakat di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Batu Sopang, Muara Samu dan Muara Komam,” ujarnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri para Kepala Perangkat Daerah, Camat Batu Sopang Misran, perwakilan Koramil Batu Sopang dan Polsek Batu Sopang, serta jajaran Direksi PT. Kideco Jaya Agung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *