Wabup Masitah Hadiri Khotmil Qur’an VII Ponpes Tahfizhul Qur’an Rahmatul Ummah

Tana Paser, MCKabPaser – Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf didampingi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Ir. Amiruddin Ahmad menghadiri acara Tasyakuran Khotmil Qur’an ke-VII dan wisuda Khotmil Qur’an ke-II di Aula Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Rahmatul Ummah, Sabtu (10/2/2024).

Masitah menjelaskan Al Quran merupakan bagian penting dari hidup. Apa yang di dalam Al-Qur’an merupakan pedoman hidup yang membawa kita ke arah yang benar.

Dalam menjadi hafidz tidak serta merta bisa, diperlukan kebiasaan pemahaman, kecintaan kepada Al-Qur’an, sehingga menjadi generasi Qur’ ani yang mampu menjiwai.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser kata Masitah mengapresiasi dan berterimakasih kepada pesantren Tahfizhul Qur’an Rahmatul Ummah yang telah membina anak-anak menjadi hafidz Al-Qur’an.

“Alhamdulillah, kedepan kita memiliki calon-calon generasi Qur’ani yang dapat menjaga kemurnian Al-Qur’an,” kata Masitah.

Masitah mengingatkan kepada anak-anak penghafal Al-Qur’an untuk menjaga hafalannya, karena menurut dia itu lebih sulit dari menghafal. “Orang tua perlu mendampingi anak-anak dalam menjaga hafalannya,” kata Masitah.

Pimpinan Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Rahmatul Ummah Al Ustadz Abdus Shomad Al Hafidz menjelaskan terdapat 7 anak yang telah menyelesaikan 30 juz.

Al Ustadz Abdus Shomad Al Hafidz mengingatkan kepada para anak-anak setelah tamatan jangan sombong, sebagai penghafal Al – Qur’an harus rendah hati.

“Insya ALLAH tidak ada kesulitan bagi anak-anak yang hafal al Qur’an,” tutup Abdus Shomad.

Media Center

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *