Wabup Masitah Lepas Kontingen Pramuka Paser ke Raimuna Nasional 2023

Tana Paser, MCKabPaser – Wakil Bupati (Wabup) Paser sekaligus Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Paser, Hj. Syarifah Masitah Assegaf melepas keberangkatan Kontingen Pramuka Paser ke Raimuna Nasional (Rainas) XII tahun 2023 di halaman kantor Bupati Paser, Selasa (8/8/2023).

Pelepasan disaksikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Katsul Wijaya, Staf Ahli Bidang Kesra Amiruddin Achmad, Kepala Disporapar Paser Muksin, dan Perangkat Daerah lain.

Sebanyak 36 orang terpilih dilepas untuk mengikuti Raimuna Nasional yang merupakan pramuka penegak dan pandega utusan dari delapan Kwartir Ranting dan pembina pendamping dari Kwarcab.

Pelaksanaan Raimuna Nasional XII tahun 2023 akan digelar di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta pada tanggal 14 agustus 2023 hingga 21 Agustus 2023 mendatang.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Paser, Hj Syarifah Masitah Assegaf mengatakan para peserta Rainas XII tahun 2023 merupakan kontingen yang telah mengikuti seleksi pada tanggal 29 Juni 2023.

“Banggalah bahwa kalian orang terpilih dari Kabupaten Paser, jaga baik-baik nama Kabupaten Paser,” kata Masitah.

Masitah berpesan kepada peserta Rainas yang mengikuti kegiatan di Bumi Perkemahan untuk mempromosikan potensi wisata, ragam budaya dan berdekatan dengan IKN Nusantara.

“Perkenalkan bahwa Paser berada di wilayah Kaltim, dekat sekali dengan IKN, sampaikan potensi yang ada di Kabupaten Paser, dan dengan adanya IKN, Paser siap serta membuka diri dengan memperbesar potensi dan aneka ragam budaya,” tutur Masitah.

Ia juga mengingatkan agar seluruh peserta menjaga kesehatan, membangun silaturahmi dan berkomunikasi baik dengan peserta lainnya serta tidak lupa untuk beribadah dan berdoa selama kegiatan berlangsung.

“Raih prestasi dan ilmu untuk kita sampaikan kepada adik-adik pramuka lain. Jangan mudah menyerah, tetap semangat dan jangan lupa salat lima waktu karena itu menjadi benteng untuk berkomunikasi,” ujar Masitah.

Terakhir, Masitah meminta para peserta menunjukkan bahwa SDM peserta asal Paser adalah SDM yang berkualitas, berdaya saing cerdas, agamis dan ikut serta dalam pembangunan IKN.

“Seluruh peserta yang mengikuti nantinya dapat menjadi orang hebat dan menjadi pemimpin di Kabupaten Paser,” tutup Masitah.

Penulis : Adhitia, Editor : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *