Wabup Paser Buka TMMD ke-111

TANA PASER, MCKabPaser – Wakil Bupati (Wabup) Paser Syarifa Masitah Assegaf membuka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), ke 111 di wilayah Kabupaten Paser yang bertugas mensejahterakan masyarkat setempat.

Pembukaan ini disaksikan oleh Komandan Kodim 0904/tng Letkol Czi Widya Wijanarko, Kapolres Paser AKBP Eko Susanto, serta jajaran kejaksaan dan Pengadilan Negeri.

Program TMMD sendiri merupakan program Tentara Manunggal untuk pembangunan di pedesaan yang ada di wilayah masing-masing Kodim.

Wabup Paser Syarifa Masitah Assegaf mengatakan program TMMD ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas kesejahteraan serta pembangunan masyarakat desa.

“Akan kita bangun sarana dan prasarana untuk menunjang kehidupan masyarakat desa,” kata
Syarifa Masitah Assegaf, Pendopo, Selasa, (15/06/2021).

Ia menambahkan untuk meningkatkan infrastruktur diperlukan sinergitas lintas sektor. Dalam meningkatkan infrastruktur diperlukan peran serta semua pihak, termasuk Kodim 0904 Tanah Grogot.

“Kami harapkan kerjasama lintas sektoral, untuk mendukung pembangunan Kabupaten Paser, terutama masalah infrastruktur,” ujar Syarifa Masitah Assegaf.

Wabup Paser mengucapkan terimakasih kepada seluruh pasukan Kodim 0904 atas program TMMD ini.

“Terimakasih atas gotong royong TMMD dalam mewujudkan visi misi Paser Mas,” ungkap Masitah.

Sementara itu Komandan Kodim 0904/tng Letkol Czi Widya Wijanarko mengatakan pemilihan lokasi TMMD telah melalui survei dan pertimbangan sehingga layak untuk dimasukkan program tersebut.

“Inilah sasaran paling strategis, karena ini membuka akses jalan sebagai sentral ketahanan pangan di Desa Kerang Dayo,” kata Masitah.

Program TMMD di Kabupaten Paser dibagi menjadi dua kegiatan yakni fisik berupa pembuatan jalan sepanjang 3.950 meter, pemasangan 4 unit gorong-gorong, rehap rumah tidak layak huni.

Kegiatan non fisik berupa sosialisasi bela negara dan Wasbang, sosialisasi rekrutmen TNI, penyuluhan bahaya teroris dan paham radikal, kegiatan mengajar untuk bratas buta aksara, sunatan massal, penyuluhan KB dan penyuluhan penularan HIV/AIDS, dan kegiatan sosial lain.

Kegiatan lain sasaran pengecatan rumah ibadah, pengecetan rumah tinggal prajurit, dan pembuatan tugu TMMD.

Dandim 0904 mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Paser yang telah mendukung penuh program TMMD dan semoga dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

“Untuk pengumpulaan material telah dilaksanakan sejak pra TMMD kemarin, ini tinggal kerja saja,” kata Widya Wijanarko. Foto : Adhitia

Pewarta : Adhitia, Editor: Hutja

Total Views: 1452 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *