Wabup Paser Minta DPMD Bina Inovator TTG

BALIKPAPAN, MCKabPaser – Wakil Bupati (Wabup) Paser Syarifah Masitah Assegaf meminta kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa untuk membina para inovator Teknologi Tepat Guna (TTG) di desa agar bisa terus berkembang dan mandiri.

Permintaan itu disampaikan Wabup Paser saat menghadiri acara kegiatan TTG Tingkat Provinsi Kaltim di Balikpapan, yang dibuka Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi pada Jumat (18/06)2921).

“Para inovator agar bisa dibina karena keberadaan mereka dapat membuat desa berkembang dan meningkatkan perekonomian desa,” kata Syarifah Masitah Assegaf.

Dalam membina para inovator desa guna meningkatkan ekonomi mereka, Masitah meminta DPMD untuk berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM).

“Sehingga tercipta teknologi apa yang bisa membantu perekonomian mereka,” ucapnya.

Pada acara gelar TTG ini
Kabupaten Paser menampilkan dua alat teknologi yakni jemur efek rumah kaca dan mesin popan atau alat pembuat pakan ternak.

Sedangkan kategori pengolahan berupa Bio ZPT Plus, yaitu bubuk organik yang telah dipermentasikan melalui beberapa proses sehingga menghasilkan pupuk organik yang memiliki unsur yang diperlukan tanaman sehingga dapat maksimal dalam produksi.

Wabup Paser Masitah juga berharap Pemkab Paser dapat mempertahankan juara pertama seperti tahun lalu dan dapat lolos ke tingkat nasional. Foto : Asmaul

Pewarta : Tim liputan Media Center Pemkab Paser, Editor: Hutja

Total Views: 1829 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *