Wakil Bupati Paser Apresiasi Perayaan World Tourism Day 2022 Dalam Memajukan Ekraf di Paser

TANA PASER, MCKabPaser – Mewakili Bupati Paser dr Fahmi Fadli, Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf hadiri perayaan World Tourism Day 2022 yang dilaksanakan dengan perayaan hari pameran ekonomi kreatif dan karnaval batik paser yang di usung Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Paser di kawasan Gentung Temiang Km 5, Sabtu (17/9/2022).

Perayaan tersebut dihadiri oleh unsur forkopimda, Para Kepala Perangkat Daerah / yang mewakili dan Para Camat se – Kabupaten Paser.

Dalam rangkaian tersebut diawali dengan karnaval batik Paser yang diikuti peserta dari beberapa kelompok masyarakat, bukan hanya dari dalam Kabupaten Paser namun juga diikuti dari beberapa kabupaten tetangga seperti Kabupaten Tabalong dan Tanah bumbu.

Setelah kegiatan tersebut acara diisi dengan tari-tarian dan melihat lomba pangan yang diikuti masyarakat, kegiatan itu ditinjau langsung oleh Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf.

Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf menyebutkan kegiatan yang digagas Disporapar menjadi tempat untuk pemulihan perekonomian setelah tahun dibelenggu covid-19 yang membatasi aktivitas masyarakat

” Alhamdulillah kegiatan ini saya apresiasi pada dinas terkait dengan adanya acara ini, tentu ini yang di tunggu masyarakat,” Kata Syarifah Masitah.

Selain itu ucap Masitah kegiatan ini menjadi tonggak awal dari pertumbuhan ekonomi kreatif di Kabupaten Paser sehingga memajukan Daerah.

“Kami harap nanti acara-acara seperti ini bisa terus berkesinambungan dengan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Paser yang sudah kita lihat melalui festival karnival batik pasir yang sudah memunculkan corak-corak baru,”Ujar Syarifah.

Selain itu terselenggaranya event di berbagai sektor salah satunya seperti yang dilakukan membangkitkan keunggulan sektor pariwisata serta ekonomi kreatif

“Ini salah satu prioritas dari pada program Paser MAS yang berfokus pada penciptaan barang dan jasa dengan mengandalkan keahlian bakat kreativitas sebagai kekayaan intelektual sehingga dapat mengembangkan sejumlah lapangan pekerjaan “Kata Syarifah

(Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Total Views: 43 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *