Warga Belengkong Antusias Salurkan Hak Suara Pemilu 2024

Tana Paser – Sejak dimulainya waktu pencoblosan pada pukul 07.00 WITA, masyarakat di Kecamatan Paser Belengkong Kabupaten Paser antusias mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Antusiasme masyarakat terlihat salah satunya di TPS Nomor 7 yang berada di sebelah kantor Desa Paser Belengkong dan TPS 5 di Desa Sangkuriman pada Rabu (14/2).

Tercatat, sebanyak 87 TPS yang tersebar di 15 desa di Kecamatan Paser Belengkong dengan jumlah pemilih sebanyak 21.805 orang dimana 11.194 diantaranya pemilih laki-laki dan 10.611 pemilih perempuan.

Camat Paser Belengkong, Salman, mengapresiasi tingginya antusias masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya pada Pemilu serentak 2024 ini.

“Antusiasme masyarakat tinggi untuk datang ke TPS dan kegiatan berjalan lancar dan aman,” kata Camat Paser Belengkong, Salman, di sela kunjungannya ke TPS 7.

Selain Camat, turut juga meninjau ke lokasi jajaran Polres Paser dan Polda Kaltim beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam).

Salman menuturkan logistik Pemilu secara keseluruhan di Kecamatan Paser Belengkong sudah mencukupi sesuai kebutuhan.

“Ada kekurangan beberapa surat suara tapi sekarang sudah dipenuhi,” ujar Salman.

Setelah meninjau TPS 7, rombongan Polres Paser dan Polda Kaltim akan bergeser ke TPS lain di Kecamatan Tanah Grogot.

“Kami akan bergeser meninjau ke TPS di Desa Suatang Keteban,” kata Salman.

Saat meninjau pelaksanaan pemungutan suara, Salman berpesan kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) bersama Linmas agar mengatur pemungutan suara dengan tertib berdasarkan data yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan dokumen kependudukan.

“Kami berpesan juga jaga stamina dan kesehatan,” katanya.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *