Pemkab Paser Harapkan Lulusan Widya Praja Jadi Penggerak UMKM

TANA PASER, MCKabPaser – Mewakili Bupati Paser, Staf Ahli Bupati bidang Kesra Arief Rahman menghadiri acara wisuda XX Prodi Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Widya Praja Tanah Grogot di Hotel Kriyad Sadurengas, Sabtu (13/11/2021). Di tahun 2021 STIE Widya Praja mewisuda 138 mahasiswa dan mahasiswi angkatan XX Prodi Manajemen.

Arief Rahman mengatakan jika dirata-rata jumlah wisudawan STIE Widya Praja sejak angkatan I hingga angkatan XX, yang mana setiap angkatan diwisuda 200 mahasiswa, dengan begitu Kabupaten Paser telah memiliki ribuan SDM.

“Peningkatan SDM Kabupaten Paser dari lulusan Widya Praja semakin meningkat di tiap tahunnya. Kami berharap ini dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan daerah,” kata Arief.

Ia mengarahkan mereka yang telah lulus kuliah agar menjadi seorang wirausaha yang membuka lapangan pekerjaan sehingga dengan demikian memberikan manfaat bagi masyarakat. Apalagi Widya Praja notabenenya adalah perguruan tinggi ekonomi.

Ditambahkan Arief, kegiatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menjadi rujukan pertama bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan proses belajar di STIE Widya Praja. Artinya lulusan ini diharapkan dapat menjadi motor penggerak UMKM di Kabupaten Paser.

“Peluang UMKM lebih besar, artinya meraka bisa lakukan secara mandiri,” ujarnya.

Jika pun tidak demikian, lanjut Arief, lulusan Widya Praja juga bisa berkiprah di desa masing-masing misalnya menjadi pengelola administrasi pemerintahan desa.

Kedepan Pemkab Paser akan terus mendukung STIE Widya Praja dalam setiap kegiatan.

“Keberadaan lulusaakan memberikan warna di kabupaten Paser di setiap kegiatan dalam rangka kemajuan daerah,” tutup Arief.

Pewarta : Adhitia, Editor: Hutja

Total Views: 21 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *