GPMB Paser Bersama Komunitas Pegiat Literasi Gelar Malam Keakraban, Satukan Visi Menuju PASER MAS

Tana Paser, MCKabPaser – Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) bersama sejumlah komunitas pegiat literasi remaja, pelajar dan mahasiswa menggelar kegiatan Kemah Malam Keakraban. Kegiatan inj diisi dengan diskusi tentang pengembangan literasi di Kabupaten Paser.

Kegiatan Kemah Malam Keakraban inj digelar di Taman Selfi Ilalang, Sabtu lalu (12/2/2022).

Sejumlah komunitas pegiat literasi yang ikut dalam kegiatan itu diantaranya Kampung Dongeng, Pelita Anak Negeri (Pelangi), Keluarga Besar Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Paser (KPMKP), Komunitas Ilalang dan Komunitas Stand up Komedy.

“Malam keakraban ini dimaksudkan untuk menyatukan visi dan misi komunitas literasi mendukung Paser MAS (Maju, Adil dan Sejahtera) dan menunjang kehidupan bangsa dan negara yang cerdas, ” kata Dr. Kasrani M.Pd, Ketua GPMB Paser yang juga penggagas acara, Senin (14/2) 2022)

Selama diskusi, masing-masing perwakilan komunitas memberikan pandangannya sesuai tema diskusi yakni ” Menjaring Aspirasi Pegiat Literasi Paser Mendukung Paser MAS”. Diskusi literasi ini  dipandu oeh Suwanto, S. Sn, M.Pd. (Ketua Komunitas Ilalang).

Menurut Ketua GPMB Paser Dr. Kasrani, M.Pd banyak hal yang dibahas dalam pengembangan literasi serta keinginan teman teman pegiat literasi untuk  lebih meningkatkan dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah setempat agar bisa mendukung gerakan literasi.

“Dengan maksud bahwa semua pegiat literasi di Kabupaten Paser bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dan didukung Pemerintah Daerah terkait dengan gerakan literasi yang sudah dirintis,” ujarnya

Kasrani menambahkan Komunitas Literasi Kabupaten Paser sebagai mitra pemerintah daerah berkomitmen untuk saling mendukung dan bekerjasama untuk meningkatkan gerakan Literasi di Kabupaten Paser menuju Paser MAS (Maju, Adil dan Sejahtera).

“Kami berencana mengadakan Fertival Literasi Kabupaten Paser dan tentunya kami sangat memerlukan dukungan untuk kegiatan ini baik dari Pemerintah Daerah maupun pihak swasta, ” Jelas Kasrani.

Pada kesempatan itu, Kasrani yang juga Kabid PUG pada Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Paser menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas dukungannya dalam pengembangan komunitas literasi.
“Dukungan melalui OPD terkait agar lebih mendorong dan memback up segala kegiatan literasi yang di gerakan oleh teman-teman pegiat literasi di Kabupaten Paser, ” Jelasnya.

Pewarta : Hutja Editor : Ropii

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *