MTsN1 Paser Terima Kunjungan Rombongan Universitas Pertahanan Republik Indonesia


Tana Paser – Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Tanah Grogot, Kabupaten Paser menerima kunjungan Kepala Prodi Biologi, dosen, dan taruna- taruni Universitas Pertahanan Republik Indonesia (UNHAN RI) dan Politeknik Siber dan Sandi Negara (PSSN) dalam Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke-XLIV Tahun 2024 di Kabupaten Paser, Kamis (30/4/2024).


Rombongan ini diterima Wakil Kepala MTs Negeri 1 Tanah Grogot Bidang Akademik Saripuddin, S.Ag.
Dalam kunjungan itu, mereka mensosialisasikan promosi pendidikan di UNHAN RI dan PSSN serta memberikan pelatihan pembuatan 3D printing.
“Tim ini terdiri dari enam taruna dan taruni dari UNHAN RI dan PSSN, ” Kata Kaprodi Biologi FMIPAM Unhan RI Kolonel Ckm Nurhadiyanta, S.Si, M. Si.


Dalam arahannya Kepala Prodi Biologi, Kolonel Ckm Nurhadiyanta, S.Si., M.Si memberikan motivasi kepada peserta didik untuk terus bersemangat dalam menuntut ilmu dan memilih jurusan dengan bijak.


Ia menekankan pentingnya memiliki semangat belajar yang tinggi untuk melanjutkan jenjang pendidikan selanjutnya dan memberikan strategi untuk memenuhi syarat masuk sekolah kedinasan.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Akademik, Saripuddin, S.Ag., menyambut baik kunjungan tersebut dan menyatakan bahwa kehadiran taruna dan taruni menjadi penyemangat dan motivasi bagi peserta didik MTsN 1 Paser dalam melaksanakan proses belajar mengajar


“Kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam upaya mengelola limbah plastik secara kreatif dan berkelanjutan, ” kata Saripuddin.


Melalui kerjasama antara madrasah, universitas, dan komunitas, kata dia, MTsN 1 Tanah Grogot berharap dapat menjadi salah satu contoh keberhasilan dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan memanfaatkan teknologi untuk kebaikan bersama.


Adapun nama-nama rombongan dari Universitas Pertahanan RI dan Politeknik Siber dan Sandi Negara adalah: Kolonel Ckm Nurhadiyanta, S.Si., M.Si (Kaprodi Biologi FMIPAM Unhan RI), Nadya Farah, S.Si., M.Si., Ph.D. (Dosen Biologi FMIPAM), Nick Holson MS, S.T., M.T. (Dosen Teknik Mesin FSTP), Madeline Simbolon (Kadet Teknik Sipil) Sadina Tahara Jusivani (Kadet Biologi) Arin Sucia Adiningsih (Kadet Biologi) Nur Farida Sekar Andzani (PSSN) Muammar Pierre Adhitya F. (Kadet Teknik Mesin) dan Muhammad Ircham Atami (Kadet Teknik Mesin).. ***

Pewarta : Hutja Editor : Ropii

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *