Persiapan TMMD Kodim 0904 Capai 90 Persen

TANA PASER, MCKabPaser – Persiapan pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Paser, tepatnya di Desa Kerang Dayo Kecamatan Batu Engau sudah hampir selesai atau telah mencapai 90 persen.

Berbagai persiapan dilakukan seperti kegiatan bersih-bersih di kantor desa setempat, menyiapkan umbul-umbul dan ruangan yang akan digunakan masyarakat untuk kegiatan bakti sosial.

“Kami sudah persiapkan, ini sudah 90 persen. Umbul-umbul sudah siap, kantor desa, posko, dan ruangan yang akan dipakai untuk kegiatan juga sudah dibersihkan,” kata Pasiter Kodim 0904 Tng, Kapten Inf Sartono Kurniadi, Rabu (09/06/2021).

Sartono mengatakan sebelum TMMD resmi dibuka, Kodim 0904 telah melakukan berbagai kegiatan diantaranya pembukaan jalan dan pembangunan rumah layak huni.

“Pembukaan jalan sudah 40 persen, dan rumah layak huni sudah 35 persen. Kegiatan pra TMMD ini sudah berlangsung setengah bulan,” ujar Sartono.

Kegiatan tersebut melibatkan seluruh jajaran Kodim 0904, Korem 091/ASN, Zipur 17/AD, Yonkaf 13, Yonif 611, Pos Angkatan Laut dan Polres Paser, dan Perangkat Desa serta masyarakat setempat.

Pada kegiatan TMMD, Kodim 0904 menargetkan pembukaan jalan sepanjang 3 Kilometer, pembangunan masjid, 10 rumah layak huni yang telah mencapai 25 persen, pembuatan gorong-gorong dan pembuatan jamban.

Sementara kegiatan non fisik berupa sunatan massal dan kegiatan penyuluhan.

“Pembangunan 10 rumah layak huni sudah 25 persen. Semoga di hari H lancar dan aman sesuai yang diharapkan,” ucap Sartono.

Kepala Desa Kerang Dayo, Umar Dhani berharap kegiatan TMMD ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Tinggal masyarakat untuk menjaga dan merawatnya,” ujar Umar. Foto : Donny Abdullah

Pewarta : Adhitia, Editor: Hutja

Total Views: 337 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *