Satpol PP Paser Diminta Berperan Sukseskan Pilkada

Tana Paser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli meminta kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dapat menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar November 2024 mendatang.

Diketahui sebelumnya, Satpol PP Kabupaten Paser menerima penghargaan Karya Bhakti dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Penghargaan tersebut diterima bersamaan dengan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Satpol PP di Kota Padang pada awal Maret 2024 lalu.

“Dengan mengusung tema “Peran Satpol PP dan Satlinmas dalam Menciptakan Trantibumlinmas Mendukung Pemilu dan Pilkada 2024”, semoga Pilkada yang akan digelar pada November ini akan berjalan aman, damai dan kondusif seperti halnya Pemilu pada Februari lalu,” ujar Bupati di sela kegiatan apel KORPRI, di halaman kantor Bupati Paser, Rabu (17/4/2024).

Penghargaan Karya Bhakti yang diterima Satpol PP Kabupaten Paser karena dinilai berhasil dalam menyelenggarakan keamanan, ketertiban, perlindungan masyarakat, serta penegakkan Peraturan Daerah Kabupaten Paser.

“Saya ingin mengapresiasi dan menyampaikan selamat kepada Satuan Polisi Pamong Praja yang menjadikan Kabupaten Paser sebagai satu-satunya Kabupaten di Kalimantan Timur atau satu diantara 4 Kabupaten di Indonesia yang menerima penghargaan Karya Bhakti,” ucap Bupati Fahmi.

Penghargaan yang diberikan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendaggri) Republik Indonesia dilakukan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Satuan Polisi Pamong Praja dan HUT ke-62 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).

“Kepada Perangkat Daerah lainnya, semoga keberhasilan ini dapat menjadi motivasi positif untuk melakukan keberhasilan di bidangnya masing-masing dengan lebih baik lagi,” ucap Fahmi.

Mengakhiri sambutannya, Bupati berpesan kepada para ASN yang hadir dalam apel itu, untuk bekerja demi menyukseskan visi mewujudkan daerah yang Maju, Adil, dan Sejahtera, sesuai visi dan misi Bupati Paser, PASER MAS.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *