Kembali ke Sekolah, Disdikbud Paser Ingatkan Siswa Kembali Fokus Belajar

Tana Paser – Hari ini, Kamis (18/4/2024), para pelajar mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Paser, mulai memasuki sekolah setelah masa libur lebaran.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Paser, M. Yunus Syam, berpesan kepada para guru untuk memanfaatkan momentum hari pertama masuk sekolah, untuk saling memaafkan dengan seluruh warga sekolah.

“Kepada para siswa, agar kembali fokus belajar untuk mempersiapkan diri menghadapi asesmen di akhir semester,” kata Yunus Syam.

Yunus mengatakan, libur sekolah selama sepuluh hari, diharap dapat mengembalikan semangat anak-anak untuk fokus kembali belajar.

“Setelah liburan semoga anak-anak kembali segar setelah beristirahat dan sekarang bisa kembali fokus belajar,” imbuhnya.

Yunus berpesan kepada para pelajar untuk menjaga kesehatan dalam rangka mempersiapkan penilaian akhir semester yang akan dilaksanakan pada bulan Mei 2024 mendatang.

Kepada orangtua, Yunus berpesan untuk mengingatkan anak-anaknya fokus dalam belajar. Para siswa, hendaknya dapat lebih memerhatikan kepada pembelajaran dan tidak banyak bermain.

Kepada para guru dan tenaga pendidik, Yunus juga berpesan agar dapat mendampingi para siswa dalam memahami materi sekolah. Para guru juga diharap untuk tidak lelah mengingatkan siswa mereka agar fokus dalam pembelajaran dan mengevaluasi materi yang sudah disampaikan.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *