Semangat Idul Fitri, Momentun Perkuat Membangun Paser menuju Paser MAS

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Paser,   Kasrani Latiief,   menyatakan  “Mari kita menjadikan Idul Fitri 1445 Hijriah sebagai momentum untuk  memperkuat membangun Kabupaten Paser menuju  Paser MAS (Maju, Adil dan Sejahtera)  dan mewujudkan Indonesia  Adil, Makmur  dan Sejahtera”.

“Pada hari Fitri ini, mari kita saling memaafkan, pererat silaturahmi, dan bersama-sama  memperkuat membangun kehidupan yang lebih baik untuk kemajuan dan kesejahteraan Paser  menuju Paser MAS dan Indonesia secara berkeadilan,” kata Kasrani  di Tana Paser, Selasa, 9 April 2024

Karena itu, menurut Kasrani “Idul Fitri juga dapat dimaknai sebagai hari kemenangan di mana umat Muslim bahagia merayakannya dengan buka puasa atau makan. selain menjadikan momen Idul Fitri sebagai hari kemenangan, hendaknya seorang Muslim memanfaatkannya untuk memperbaiki dan menyucikan diri dari dosa yang telah dilakukan”.

Menurut dia, Alhamdulillah Idul Fitri tahun ini terasa sangat istimewa karena kita  telah menjalani Ramadhan yang penuh berkah tanpa kekhawatiran terhadap pandemi dan bisa berburu takjil dengan ria. Kita juga  bisa berbuka puasa dalam kehangatan dan menghadiri tarawih di masjid maupun rumah dengan penuh kekhusyukan. Semoga kegembiraan Ramadhan membawa berkah dan kebahagiaan bagi kita semua,” ujar dia.

Kasrani menambahkan  “Mari kita jadikan Idul Fitri  1445 H,  sebagai momentum untuk membangun optimisme dan semangat baru dalam membangun Kabupaten Paser  khususnya  dan Bangsa Indonesia umumnya.”

Dia juga berpesan agar karyawan Dinas PMD dan  Pemerintahan  Desa  se Kabupaten Paser  terus bekerja keras dan bekerja secara amanah,  jaga integritas dan junjung tinggi profesionalisme untuk dapat melayani masyarakat secara baik dan mewujudkan  Paser MAS dan  mewujudkan Indonesia yang adil, makmur dan  sejahtera.”

Kasrani  juga meminta maaf lahir batin atas segala khilaf dan kesalahan, serta berdoa semoga kebahagiaan, kedamaian, dan keberkahan senantiasa menyertai langkah  kita semua dalam membangun Kabupaten Paser menuju Paser MAS, dengan semangat         Olo Manin Aso Buen Siolondo (hari esok lebh baik dari hari ini).

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Mohon maaf lahir dan Bathin, semoga Allah SWT menerima ibadah, puasa, dan amalan kita. Insya Allah kita ditingkatkan menjadi manusia yang bertakwa,”  Aamiin yarobbal alamin”. Kasrani mengakhiri penjelasannya.
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *