Komunitas di Paser Gelar Aksi Sosial-Keagamaan di Pedalaman

TANA PASER, MCKabPaser – Sejumlah komunitas di Kabupaten Paser melakukan aksi sosial dan kegiatan keagamaan di pedalaman, tepatnya di Desa Lusan Kecamatan Muara Komam. Ketua Tim kegiatan, dr. Ahmad Hadiwijaya mengatakan kegiatan tersebut dilakukan di desa yang tidak terjangkau oleh tenaga medis.

“Selain Khitanan massal, ada juga tausiah, lomba untuk anak – anak yang mengidukasi, pemeriksaan kesehatan gratis dan pembagian sembako buat warga yang membutuhkan,” kata Hadiwijaya, Senin (22/03.2021).

Kegiatan yang berlangsung Sabtu (19/03/2021) lalu itu, kata Hadiwijaya, melibatkan beberapa komunitas diantaranya Off Road to Jannah, Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI), Aliansi Paser Untuk Umat (ALPUKAT),VES Community Paser, Persatuan Perawat Nasional Indonesia dan Yayasan Hidayatul Sholihin Batu Sopang.

Lanjut dia, kegiatan yang dilaksanakan berupa khitanan massal, safari Dakwah, hingga pembagian sembako. Adapun yang terlibat adalah tiga dokter, sejumlah perawat, beberapa ustaz, mekanik, hingga joki off road.

“Ada 10 anak yang mengikuti khitanan massal dan Alhamdulillah semua kegiatan berjalan lancar,” sambung Hadiwijaya.

Kepala Desa Lusan Muhammad Irham mengaku masyarakat di desanya sangat antusiasi dengan kegiatan tersebut.

“Karena sudah lama tidak masuk sekolah saat pandemik Covid 19, sehingga anak-anak sangat antusias. Begitu juga saat pemeriksaan kesehatan gratis dan tausiah,” katanya.

Irham berterima kasih atas kegiatan yang sudah dilaksanakan di desanya. Ia berharap apa yang telah dilakukan dapat dilanjutkan dan menjadi ladang ibadah.

(MC Paser/Hutja)

Total Views: 562 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *