Tingkatkan Partisipasi Pemilih, DP2KBP3A Paser Sosialisasi PUG Bidang Politik

TANA PASER, MCKabPaser – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Paser telah menyosialisasikan Pengarusutamaan Gender (PUG) bidang politik kepada perempuan dan anak jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Kepala DP2KBP3A Paser Hadijah mengatakan sosialisasi tersebut menyasar pada anak perempuan yang nanti pada Pilkada akan menjadi pemilih pemula.

“Sesuai dengan tema sosialisasi bertujuan untuk meningkatkan partisipasi politik perempuan menuju Indonesia yang kuat dan berkeadilan” kata Hadijah, Rabu (19/08/2020).

Sosialisasi yang dihadiri Wakil Bupati Paser Kaharuddin itu kata Hadijah, dilakukan secara virtual pada Selasa (18/08/2020) lalu.

Pada kegiatan tersebut lanjut ia, DP2KBP3A Paser menghadirkan narasumber dari KPU, Bawaslu dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Hadijah menerabgkan bahwa perempuan harus diberdayakan secara sosial, ekonomi, termasuk di bidang politik.

“Kita ingin perempuan tidak hanya sekedar menjadi objek kemajuan tetapi harus bisa menjadi subjek dalam pembangunan, termasuk pembangunan dalam sosial politik,” katanya.

Oleh karena itu Hadijah mengimbau kepada perempuan untuk ebih berperan dalam peningkatan keberdayaan sehingga mampu menjadi bagian penggerak dan pemberi solusi dari pemajuan dan pembangunan kesejahteraan Kabupaten Paser.

Kabid Pengarusutamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan pada DP2KBP3AK Paser Kasrani mengharapkan dengan sosialisasi tersebut perempuan mampu mengetahui apa itu politik, sehingga para pelajar tersebut menggunakan hak suaranya pada pesta demokrasi Pilkada 2020 akan datang.

Kegiatan Sosialisasi PUG Bidang politik merupakan agenda DP2KBP3A dalam mensukseskan pelaksanaan pilkada.

“Sehingga para pemilih pemula tidak golput. Kami berkomitmen turut serta mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi dengan memberikan wadah kepada pemilih pemula untuk memahami arti dari politik bagi bangsa dan negara melalui kegiatan sosialisasi,” tutup Kasrani.

Total Views: 830 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *