Wisata dan Pasar di Perbatasan Kaltim-Kalsel Perlu Perhatian

TANA PASER, MCKabPaser – Objek wisata di perbatasan Kaltim-Kalsel, tepatnya di Kecamatan Muara Komam Kabupaten Paser perlu mendapat perhatian pemerintah.

“ Semoga masalah pengelolaan pariwisata bisa ditindaklanjuti instansi terkait dan DPRD, ” kata Camat Muara Komam Abdul Rasyid saat menerima kunjungan kerja Komisi II DPRD Paser, Selasa (14/01/2020).

Beberapa objek wisata tersebut yakni Goa lusan, Goa mangku langit, , riam beangin 7 bidadari, riam pungson, dan riam gundrah.

Sebelumnya masyarakat Komam telah menyampaikan usulan kegiatan pembangunan melalui musyawarah tingkat kecamatan.

“Harapannya usulan tentang pengelolaan pariwisata dan usulan lain yang telah dibahas dapat dikawal anggota DPRD,” ucap Rasyid.

Lebih lanjut, Camat berharap kepada anggota DPRD daerah pemilihan Komam, dapat mengawal aspirasi masyarakat desa dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat setempat.

“Harapan kami anggota DPRD dapat hadir ke desa dan bersilaturahmi. Sehingga permasalahan di tingkat desa bisa diselesaikan dan diperjuangan secara bersama-sama,” katanya.

Selain pengelolaan pasar, persoalan yang tak kalah penting yakni pengelolaan pasar, mengingat kondisi saat ini tidak tersedia lokasi Parkir yang memadai sementara jalan di pasar itu masih menggunakan satu jalur jalan untuk parkir roda 4 dan roda 2.

“ Karena infonya tahun ini ada pembangunan pasar melalui APBN. Semoga ini bisa dikawal anggota DPRD sehingga pasar di Komam lebih tertata dan rapih,” ucap Rasyid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *