Wujudkan Desa Bersih Narkoba, BNK Paser Sosialisasi di Desa Jemparing

TANA PASER, MCKabPaser – Sebagai upaya pencegahan peredaran narkoba, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Paser menggelar sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat Desa Jemparing Kecamatan Long Ikis, Senin (15/11/2021).

Ketua BNK Paser Syarifah Masitah Assegaf mengatakan sosialisasi tersebut dilakukan dalam rangka komitmen BNK untuk membentuk ‘Desa Bersinar’ atau desa bersih narkoba.”

Sosialisasi bahaya narkoba terus kami lakukan untuk membentuk Desa Bersinar di seluruh kecamatan,” kata Ketua BNK sekaligus Wakil Bupati Paser ini.

Menurut Masitah untuk pemberantasan narkoba tidak bisa dilakukan BNK semata, melainkan perlu peran serta masyarakat.

Oleh karenanya dalam sosialisasi ini BNK Paser mengusung tema ‘Bersama Kita Berantas Narkoba Menuju Desa Bersinar dengan Meningkatkan Peran Serta Masyarakat untuk Generasi yang Akan datang’.

Kegiatan sosialisasi ini melibatkan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), pemerintah desa, tokoh masyarakat, dan tokoh adat setempat.

“Untuk pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba dimohon masyarakat ikut berperan aktif mau memberikan informasi apabila ada peredaran Narkoba di sekitar tempat tinggalnya,” ucap Masitah.

Hal tersebut dapat disampaikan melalui layanan Polri / Polres Paser telepon 110 atau langsung menghubungi BNK Paser.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *