Ban Motor Pecah di Hamparan Sawit, Untung Ada Bengkel Pak Wahid

TANA PASER, MCKabPaser – Kabupaten Paser Kalimantan Timur adalah daerah yang dikelilingi hamparan sawit. Bagi pengendara yang melintas, bengkel motor sangat dibutuhkan jika suatu saat kendaraan mogok atau ban motor rusak.

Saat berkunjung ke Desa Kendarom Kecamatan Kuaro misalnya, kita akan disuguhkan pada pemandangan kebun sawit yang terhampar luas. Karakteristik jalannya pun penuh tanjakan.

Di jalan sepert inilah, pengendara harus berhati-hati, memastikan kendaraannya baik. Jangan sampai mogok atau pecah ban di tengah jalan. Meski kita tidak pernah menginginkan hal itu terjadi.

Namun, kita bisa menemukan bengkel di desa tersebut. Nama bengkelnya Sumber Arto, berada di Desa Kendarom. Pemiliknya Pak Wahid, yang juga membuka jasa modifikasi kendaraan.

“Memang keinginan saya menjadi mekanik. Saya pun membuka bengkel. Banyak orang yang motornya rusak ke bengkel ini,” kata Wahid.

Wahid mengatakan bahkan ia pernah melayani pengendara yang motornya mogok pada malam hari. “Pernah sampai jam satu malam ada yang minta baikin motor. Meski saat itu saya ngantuk. Saya bantu,” ujarnya.

Wahid hanya berharap apa yang ia lakukan dapat bermanfaat bagi orang lain. Dan nyatanya keberadaan bengekelnya itu memang bermanfaat.

Memang selain bengkel miliknya, masih ada bengkel lain yang berada di Desa Kertabumi. Namun jaraknya sangat jauh, sekitar dua atau tiga kilometer.

Bisa dibayangkan, jika Anda berada di hamparan sawit yang jalanannya tanjakan. Hanya kanan kiri hamparan sawit, lalu motor atau mobil Anda bannya bocor, atau rusak kendaraan, mati total tidak bisa jalan.

Hanya Tuhan yang bisa membantu dan tentunya bengkel yang masih buka.

FOTO : Asmaul

Pewarta : Hutja, Editor : Ropii

Total Views: 1316 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *