Lantik Pengurus PKK Paser, Sinta Rosma Yenti Janji Sejahterakan Keluarga

TANA PASER, MCKabPaser – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Paser Sinta Rosma Yenti melantik pengurus PKK Kabupaten periode 2021-2026, di Pendopo Kabupaten, Rabu (10/03/2021).

Turut hadir dalam pelantikan itu Bupati dr. Fahmi Fadli, Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf, Seketaris Daerah Katsul Paser Katsul Wijaya, dan beberapa Kepala Perangkat Daerah.

Sinta Rosma Yenti mengatakan pembentukan pengurus tersebut untuk menjalankan program PKK lima tahun kedepan yaitu pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga.

“Karena tujuan keberadaan PKK untuk mewujudkan keluarga sejahtera,” kata Ketua PKK Paser Sinta Rosma Yenti.

Selama lima tahun kedepan, kata Sinta, PKK Paser akan menjalankan 10 program diantaranya program penghayatan dan pengalaman pancasila, gotong royong, program pangan dan sandang.

Lanjut dia, PKK juga memprogramkan perumahan dan tatalaksana Rumah Tangga, Pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, dan perencanaan keluarga sehat.

Kesepuluh program itu, menekankan isu penting yakni persoalan stunting, ketahanan pangan kebersihan dan kesehatan serta UMKM.

“Sepuluh program utama tidak boleh dilewatkan, akan kita tambahkan dengan program yang telah kami rencanakan,” kata Sinta.

Setelah pengurus PKK terbentuk, program yang dijalankan nantinya akan bersinergi dengan Pemerintah Daerah.

“Ini waktu yang singkat, karena pemerintahan hanya tiga tahun lebih. Kita optimalkan kemampuan agar tujuan tercapai,” ujarnya.

Mengingat saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19, PKK Paser akan memberikan penyuluhan masyarakat membantu masyarakat, untuk menyelesaikan masalah Covid-19.

Istri Bupati Paser ini berharap Pemkab paser mendukung program PKK di 100 hari pertama kerja. Ia meminta pengurus yang dilantik dapat bekerja dengan penuh semangat dan ikhlas.

“Setiap desa harus memiliki keinginan membangun Kabupaten Paser melalui PKK,” tutup Sinta.

FOTO : Riski

Tim Media Center

Total Views: 3108 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *