Rekatkan Kebersamaan FKUB Paser Kunjungi Rumah Ibadah

TANA PASER, MCKabPaser – Guna merekatkan kebersamaan antar umat beragama, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Paser mengunjungi beberapa rumah ibadah, Selasa (08/09/2020).

Dalam kunjungan ini turut mendampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Paser M. Tauhid.

“Kunjungan rumah ibadah dalam rangka merekatkan kebersamaan antar umat beragama. Agenda ini sudah lama kita rencanakan,” kata ketua FKUB Paser Abu Bakar Syam.

Diagendakan selama lima hari ke beberapa rumah ibadah baik rumah ibadah muslim dan non muslim.

“Tapi alhamdulilah kita bisa berkunjung, Tidak hanya kunjungan ke rumah ibadah ini. Rencananya lima hari tapi tidak setiap hari (berselang),” ujar Abu Bakar.

Abu Bakar menerangkan, rumah ibadah baik rumah ibadah umat muslim dan non muslim di Paser tersebar di beberapa kecamatan.

“Seperti di Kecamatan long Kali, long Ikis juga Muara Samu, di Muara Andeh ada pura dan wihara,” ujar Abu Bakar.

Dalam rangka Pilkada, Abu Bakar menegaskan bahwa FKUB merupakan lembaga independen yang tidak berafiliasi dengan pasangan mana pun.

“Terkait Pilkada kita sebagai lembaga independen tidak berafiliasi ke mana. Kita serahkan ke umat beragama, agar di pilkada ini mereka bisa aktif berpartisipasi sesuai pilihan dan menjaga kerukunan,” ujarnya.

Di masa pandemi Covid-19 ini FKUB Paser lanjut Abu Bakar juga turut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Peranan FKUB sejak awal dalam rangka mencegah covid kita sudah lakukan edaran rumah ibadah untuk menjaga protokol. Ternyata kita pantau Alhamudlilah sudah melakukan apa yang kita sarankan,” tutup Abu Bakar.

Total Views: 964 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *