Sinta Fahmi Fadli : Program PKK Menanam Bantu Turunkan Inflasi di Paser

TANA PASER, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Paser kembali membuat inovasi baru bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Hortikultura, yaitu program PKK Menanam. Untuk launching kegiatan diawali dengan sosialisasi di setiap TP Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Paser.

Ketua TP PKK Kabupaten Paser, Sinta Fahmi Fadli, S. AP, menyebutkan, kegiatan ini dalam rangka menurunkan Infllasi daerah dan meningkatkan peran PKK dalam meningkatkan ekonomi keluarga.

Ia menjelaskan, sosialisasi ini diawali di Kecamatan Tanjung Harapan pada Minggu (1/9/2024).

“Ini menjawab tantangan Bupati Paser saat Rapat Koordinasi PKK Tahun 2024, yang meminta kepada PKK untuk membantu menurunkan Inflasi di Paser.” Kata Sinta.

Sinta, menambahkan, program ini tentu mendapat dukungan dari Bupati Paser, kita ingin agar Kader PKK dapat mewujudkan program Paser MAS.

Ia pun berpesan, agar Kader PKK harus tetap semangat, untuk mewujudkan 10 program PKK di Kecamatan dan desa masing-masing.

Dalam inovasi program PKK Menanam, TP PKK memberikan bantuan berupa 69 pohon buah yang akan ditanam di desa masing-masing.

“Dan untuk bantuan pohon buah agar dipelihara dan dikelola dengan baik sehingga dapat menghasilkan nantinya. ” tutupnya.

Turut hadir mendampingi Ketua PKK Paser, Kepala Bidang SPPUP Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Arief Rachman Azhari, para pengurus TP PKK Paser diantaranya, Sekretaris TP PKK Paser Yola Yusuf, Pokja satu Yayuk, Pokja dua Kasrani, Pokja tiga Sri Fatimah dan Pokja empat Ely.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://iainpalopo.ac.id/https://perbarindo.org/https://itj.jakartamrt.co.id/https://www.delejcotebavi.com/https://karir.itb.ac.id/https://heartlandcomputer.com/https://www.beritabadung.id/https://www.bsn.go.id/https://kan.or.id/