Padang Jaya dapat Rp60 juta bantuan keuangan Bumdes

Tana Paser – Desa Padang Jaya Kecamatan Kuaro Kabupaten Paser mendapat bantuan modal dari pemerintah untuk Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) ‘Amanah’.
Kepala Desa Padang Jaya Dzikri Zulkarnain mengatakan, bantuan untuk Bumdes yang diterima sebesar Rp60 Juta.

“Bantuan itu untuk melanjutkan pembangunan pabrik air minum,” kata Zulkarnain, Senin (11/12).

Sebelumnya, pada Jumat (8/12), pemerintha desa Padang Jaya menghadiri pertemuan yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMD) yang membahas tentang bantuan keuangan Bumdes untuk tahun 2024.

Sebanyak 21 Bumdes hadir dalam pertemuan itu. Dalam pertemuan itu, pengelola Bumdes diminta untuk segera membuat proposal usulan sesuai dengan pagu yang diberikan sebesar Rp60 juta.

“Anggaran itu untuk masing-masing BUMDes hanya dipergunakan untuk pengembangan usaha atau unit usaha dan tidak di perbolehkan untuk kegiatan pelatihan maupun perjalanan,” kata Dzikri.

Dalam isi proposal wajib berisi tentang profil Bumdes beserta analisa terkait usaha yang akan direncanakan dengan menggunakan dana tersebut.
“Kami akan susun kembali rencana penggunaan anggaran untuk apa saja. Yang pasti untuk melengkapi kekurangan pembangunan pabrik air minum,” kata Dzikri.

Kontributor : Kim Laku Sampe Diang Sikam Desa Padang Jaya
Editor : Hutja Prasetya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *