Tingkatkan Prestasi Siswa, Disdikbud Paser Bina 40 Guru Mapel OSN

Tana Paser – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Paser akan meningkatkan kompetensi guru agar bisa bersaing dalam kegiatan lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN).

“Kami akan bina 40 guru mata pelajaran lomba OSN dengan menghadirkan dari kementerian,” kata Kasi Kurikulum SMP Disdikbud Paser, Jauhari, Kamis (17/10/2024).

Jauhari menerangkan, hal itu dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan meningkatkan inovasi dan prestasi anak didik kita ajang nasional maupun internasional.

Untuk mewujudkan itu, Disdikbud Paser bekerjasama dengan komunitas guru yang tergabung dalam forum Musyawargah Guru (MGMP) Mata Pelajaran IPA, IPS, Matematika.

Bersama MGMP, kata Jauhari, Disdikbud Paser ingin mewujudkan  4 Pilar Pendidikan yaitu peningkatan kompetensi atau peningkatan kualitas guru (pembelajaran), peningkatan sarana dan prasarana pendidikan, kualitas peserta pendidikan termasuk kegiatan ekstra kurikuler, dan peningkatan kebudayaan serta bahasa daerah.

Pada tahun ini, Disdikbud Paser memfasilitasi 11 jenis lomba mata pelajaran. Ia berharap bahwa ajang lomba ini bukan hanya menjadi ajang tahunan oleh komunitas MGMP saja, tetapi harapan kami ajang lomba ini menjadi wadah yang prestisius, wadah yang bergengsi yang memberikan kontribusi besar pada ajang ajang lomba yang lebih besar, baik ditingkat provinsi, nasional, atau bahkan Internasional.

“Lomba yang digelar MGMP suatu ajang kreatif, inovasi, berfikir yang pada akhirnya nanti akan lahir generasi Emas di Kabupaten Paser, artinya ini akan menjadi kebanggaan kita,” ujarnya.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://iainpalopo.ac.id/https://perbarindo.org/https://itj.jakartamrt.co.id/https://www.delejcotebavi.com/https://karir.itb.ac.id/https://heartlandcomputer.com/https://www.beritabadung.id/https://www.bsn.go.id/https://kan.or.id/