Hardiknas 2023, Guru SDN 004 Tanjung Harapan Harapkan Kesejahteraan Guru Honorer

Tana Paser,MCKabPaser – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada (2/5/2023) menjadi momentum awal dari bangkitnya dunia pendidikan hingga saat ini.

Peringatan Hardiknas ini juga sebagai momentum menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme bagi seluruh insan pendidikan tak terkecuali para guru di Kabupaten Paser.

Salah satunya Saparuddin Kepala Sekolah yang mengabdi di Sekolah Dasar Negeri 004 Tanjung Harapan,Desa Lori.

Dirinya berpendapat saat ini dunia pendidikan di Kabupaten Paser sudah berjalan dengan baik serta para pengajar sampai saat ini sudah mengalami peningkatan kesejahteraanya sejalan dengan program yang diberikan Pemerintah Daerah yakni Paser MAS (Maju Adil dan Sejahtera)

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah Daerah yang mana kesejahteraan guru sudah mulai meningkat sehingga berimbas pada kualitas pendidikan,” Ujar Sapar,

Selain itu dirinya juga mengharapkan terkhusus pada para pengajar kontrak maupun honorer untuk dapat lebih diperhatikan kesejahteraanya dari segi gaji yang berbeda dengan Guru Pegawai Negeri Sipil ( PNS).

“Saya harap dengan momentum hardiknas ini untuk para guru honorer maupun kontrak sekolah agar lebih disejahterakan lagi,” Kata Sapar.

Di Hardiknas kali ini sesuai dengan tema
Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar dengan demikian untuk para pelajar dibebaskan belajar sehingga menghasilkan para generasi yang hebat.

Di balik itu, penetapan Hari Pendidikan Nasional juga dilatarbelakangi oleh sosok yang memiliki jasa luar biasa di dunia pendidikan di Tanah Air, yaitu Ki Hadjar Dewantara.

Penulis : Rizki, Editor : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *