Jaga Pasokan Pangan, Distapang-TPID Paser Gelar Pangan Murah di GOR Tapis

Tana Paser- Dinas Ketahanan Pangan (Distapang) dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Paser menggelar gerakan pangan murah di halaman Gelanggang Olahraga (GOR) Tapis, 24-25 Oktober 2024.

Dalam kegiatan tersebut beragam pangan dijual dengan harga terjangkau seperti beras, minyak, gula, telur, hingga aneka sayuran.

Dalam sambutan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Paser, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Ina Rosana, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga stabilitas harga dan pasokan pangan serta untuk menjaga daya beli masyarakat.

“Momen seperti ini yang paling dinanti oleh masyarakat kita terutama para ibu-ibu karena harga komoditas bahan pangan yang dijual dengan harga murah,” kata Ina.

Ia berpesan kepada masyarakat untuk membeli sesuai kebutuhan dan tidak berlebihan. Sebab, ia tidak menginginkan adanya pihak-pihak yang mengambil keuntungan pribadi dengan membeli barang di luar batas kewajaran.

“Saya ucapkan apresiasi dan terima kasih atas partisipasi semua pihak dan berharap kegiatan ini dapat terus digelar guna menunjang kebutuhan pangan masyarakat.

Kepala Distapang Paser, Taharuddin, pangan murah terselenggara berkat kerjasama berbagai pihak mulai dari Bulog, kelompok tani, pelaku UMKM, dan 24 vendor.

“Pada kegiatan ini kami juga sosialisasi ke sekolah-sekolah tentang program pangan B2SA yaitu pangan yang Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman, ” ucap Taharuddin.

Tahararuddin mengatakan program B2SA akan terus disosialisasikan untuk mewujudkan generasi muda yang sehat dan aktif.

“Cara ini juga upaya dan komitmen kami untuk mencegah stunting,” katanya.

Pada kesempatan ini Distapang Paser bersama Gerakan Selamatkan Pangan juga menyosialisasikan ‘gerakan stop boros pangan’, guna mencegah kerawanan pangan dan mencegah makanan terbuang cuma-cuma.

Pewarta: Madi, Editor: Hutja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://iainpalopo.ac.id/https://perbarindo.org/https://itj.jakartamrt.co.id/https://www.delejcotebavi.com/https://karir.itb.ac.id/https://heartlandcomputer.com/https://www.beritabadung.id/https://www.bsn.go.id/https://kan.or.id/