Lepas 96 Kafilah, Bupati Fahmi : Kita ikut MTQ Bukan Sekedar Berpartisipasi Tapi Juga Ingin Meraih Prestasi

TANA PASER, MCKabPaser – Sebanyak 96 Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Paser dilepas Bupati dr. Fahmi Fadli, di Pendopo Kabupaten, Jumat (20/5/2022).

Pada MTQ ke-43 yang diselenggarakan di Kota Tepian itu, kafilah Kabupaten Paser mengikuti 9 cabang diantaranya, Tilawah, Tahfiz, Tafsir, Fahmil, Sarhil, Kaligrafi, Makalah dan Hadits.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengatakan kegiatan ini merupakan arena untuk mengevaluasi kemampuan masing-masing kafilah yang berkompetisi untuk mengasah kemampuannya di bidang keagamaan, sehingga diharapkan dapat membentuk insan berakhlak dan prestasi yang baik.

“Tentu ini sejalan dengan visi Kabupaten Paser yaitu Mewujudkan masyarakat Paser MAS, Maju, Adil dan Sejahtera.” Kata Bupati Fahmi.

Untuk itu lanjut Bupati Fahmi, Pemerintah Kabupaten Paser sangat mendukung kegiatan ini, Hal ini dapat dilihat bahwa setiap tahun Pemkab selalu mengirim kafilah-kafilah terbaik Paser ke tingkat provinsi.

Selain itu tak lupa Bupati Fahmi mengingatkan kepada para kafilah agar selalu menjaga kesehatan untuk meraih prestasi yang terbaik dan selalu berkoordinasi dengan panitia sehingga semua dapat berjalan dengan lancar.

“Terima kasih kepada seluruh panitia LPTQ Kabupaten Paser yang sungguh-sungguh mempersiapkan semuanya,” Ucap Fahmi.

Ia berharap kafilah yang dikirimkan ini dapat mengharumkan nama Kabupaten Paser di tingkat provinsi serta dapat melaju ke MTQ tingkat nasional berikutnya.

“Kepada LPTQ dan seluruh kafilah Paser, saya sampaikan pesan dan harapan masyarakat Paser, agar sekiranya seluruh kafilah bisa berkompetisi secara maksimal untuk hasil terbaik.

Bupati menuturkan bahwa Kita ikut MTQ ke-43 bukan hanya sekadar berpartisipasi tapi juga ingin meraih prestasi. Doa dan dukungan dari masyarakat Paser tak perlu diragukan lagi.

“Kita pernah meraih juara III, namun itu sudah lama sekali, 14 tahun yang lalu. Kini saatnya kita bangkit untuk minimal menyamai perolehan MTQ ke-42 tahun lalu di Kota Bontang,” tuturnya.

(Tim Media Center Diskominfstaper Kabupaten Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *