Akhir 2021, Pemkab Paser Targetkan Cakupan Vaksinasi 70 Persen

TANA PASER, MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten Paser menargetkan cakupan vaksinasi mencapai 70 persen hingga akhir tahun 2021. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Katsul Wijaya yang mewakili Bupati Paser dr. Fahmi Fadli usai peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 di Pendopo Kabupaten, Jumat (12/11/2021).

“Kami harapkan capaian vaksinasi bisa sampai 70% pada akhir tahun 2021. Untuk membutuhkan sasaran sebanyak 40,000 orang,” kata Katsul.

Oleh karena itu, lanjut Katsul, Pemerintah Daerah Kabupaten Paser saat ini tengah mempercepat kegiatan vaksinasi dengan melibatkan stakeholder. Salah satunya kegiatan vaksinasi sebanyak 500 dosis pada peringatan HKN ke-57 tahun ini.

Dikemukakan dia, per 12 November 2021 cakupan vaksinasi baru mencapai 52 persen dengan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih berada di lavel 2. Menurut Katsul dibutuhkan kerja keras untuk mencapai target 70 persen.

“Semua harus terlibat seperti di kecamatan dan desa. Unsur Polri dan TNI, organsiasi masyarakat, organisasi agama, dan pelaku usaha juga sudah membantu untuk mempercepat capaian vaksinasi,” terang Katsul.

Katsul berpesan kepada kepala desa dan camat untuk aktif mengajak warganya mengikuti vaksinasi. Ia juga berpesan kepada Puskesmas di kecamatan untuk tidak berhenti menyosialisasikan program vaksinasi ini.

“Kami harapkan juga bagi petugas di puskesmas agar terus melakukan sosialisasi sehingga vaksinasi dapat meningkat,” tutur Katsul.

Beberapa rangkaian kegiatan dilaksanakan pada HKN ke-57 diantaranya vaksinasi 500 dosis dan Video Conference (Vicon) bersama Sekretaris Daerah Provinsi  Kalimantan Timur Muhammad Sa,bani, serta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur Dr.Hj.Padilah Mante Runa. Vicon ini membahas percepatan cakupan vaksinasi di Kabupaten Paser.

Pewarta : Rizky, Editor : Hutja

Total Views: 39 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.