Peringati HKN ke-57, Pemkab Paser Vaksinasi 500 Pelajar

TANA PASER, MCKabPaser – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Paser bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panglima Sebaya, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Kominfo, TNI, dan Polri mengadakan vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar di Gedung Olahraga (GOR) Desa Tapis, Jumat (12/11/2021).

Ketua panitia vaksinasi dr. Adhisetya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 yang jatuh pada tanggal 12 November 2021. Panitia juga berjasama dengan Dinas Kominfo untuk penyediaan jaringan dan memfasilitasi vidoe Conference HKN ke-57 dengan Gubernur Kaltim yang dilaksankan di Pendopo.

Adhisetya menuturkan tujuan kegiatan adalah untuk mempercepat cangkupan vaksinasi agar di atas 50 persen. “Sehingga nanti PPKM bisa turun jadi level dua,” ucapnya.

Pada vaksinasi kali ini, kata Adhisetya, panitia menyediakan 500 dosis untuk pelajar. Namun jika dosis masih tersedia, panitia akan membuka vaksinasi untuk masyarakat umum.

Ia berharap pada akhir tahun 2021 vaksinasi di Kabupaten Paser mencapai 70 persen dan status PPKM berubah menjadi level 1. “Saat ini kita level 3, kami optimis dapat turun hingga level dua,” ujarnya.

Adhisetya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi. “Kami ucapkan terimakasih atas dukungan jaringan sehingga peringatan HKN ke-57 berjalan lancar,” tutupnya.

Pewarta : Adhitia, Editor : Hutja

Total Views: 42 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *