Bupati Fahmi Serahkan 150 SR Gratis Air Bersih di Desa Sawit Jaya

TANA PASER, MCKabPaser – Komitmen dalam memajukan program Paser MAS di Kabupaten Paser salah satunya yakni pemenuhan saran air bersih bagi masyarakat di pedesaan, untuk itu Bupati Paser dr Fahmi Fadli menyerahkan 150 sambungan rumah (SR) air bersih kepada masyarakat di Gedung Serbaguna Suwitik Bepekat Desa Sawit Jaya, pada Selasa (20/12/22).

Pada kegiatan penyerahan sambungan rumah tersebut dihadiri Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Hasanuddin, Kepala DKISP Paser Ina Rosana, Kepala Dinas Perhubungan Inayahtullah, Kepala DPMD Chandra Irwanadi, Direktur Perumda Air Minum Tirta Kandilo Suryanto Agustono, Camat Long Ikis Arnain dan unsur Muspika.

Bupati Paser dr Fahmi Fadli mengatakan saat ini Pemerintah Kabupaten Paser terus mengupayakan untuk program air bersih. Jaringan pipa sambungan air bersih pun terus ditingkatkan hingga ke desa-desa.

“Ini merupakan salah satu upaya kami untuk mengimplementasikan visi Paser MAS, (Maju, Adil dan Sejahtera),” kata Fahmi Fadli.

Fahmi Fadli juga berharap masyarakat dapat menikmati dan memanfaatkannya sebaik mungkin termasuk untuk meningkatkan perekonomian serta meningkatkan pola hidup bersih dan sehat bagi masyarakat Desa Sawit Jaya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Hasanuddin melalui Kabid Cipta Karya Dinas PUTR Asnawi menerangkan bahwa jaringan terpasang sepanjang 5.698, 99 meter. Dengan Sumber dana DAK Tahun Anggaran 2022, sebesar Rp1.441.354.000,-.

Pada kegiatan ini Bupati Paser bersama pejabat lainnya berkunjung kerumah warga sambil memastikan bahwa air telah mengalir.

Salah satu warga Desa Sawit Jaya, Tuminah meluapkan kesenangannya atas penyerahan 150 sambung rumah air bersih tersebut sehingga mereka tidak lagi kesusahan mendapatkan air bersih.

“Terima kasih Pemkab Paser, terima kasih Pak Bupati,” Ucap Tuminah.

Tim MC Paser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *