BPDB Paser evakuasi warga korban terkaman buaya

Tana Paser – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Paser berhasil mengevakuasi warga korban berinsial US (30) terkaman buaya di Desa Tabru Paser Damai Kecamatan Batu Engau.

“Korban sudah dievakuasi oleh tim gabungan BPBD, Polsek Batu Engau, dan warga,” kata Kepala Pelaksana BPBD Paser, Ruslan, Selasa (5/9).

Ruslan mengatakan informasi adanya korban terkaman buaya diterima pada Minggu (3/9) lalu pukul 16.00 WITA.

Sebelumnya, kata Ruslan, berdasarkan penturuan saksi, korban diketahui saat itu sedang menjala udang di sungai.

Korban, lanjut Ruslan, sedang menjala udang di sunga Lunu dengan posisi membelakangi sungai. Pada saat itu, tiba-tiba korban langsung diterkam buaya sehingga tertarik ke dalam sungai.

“Saksi yang berada di lapangan langsung berteriak meminta pertolongan, namun tidak ada yang mendengar,” ujar Ruslan.

Ditambahkan Ruslan, saksi yang melihat peristiwa itu mencari sepeda motor untuk meminta pertolongan dan melapor ke polisi.

Setelah mendapat laporan, BPBD bersama kepolisian melakukan pencarian namun tidak langsung membuahkan hasil. Korban baru ditemukan pada Senin (4/9) sekitar pukul 07.45 WITA.

Kata Ruslan, korban berhasil ditemukan dengan jarak sekitar 400 meter dari lokasi kejadian dengan kondisi sebagian anggota tubuh tidak lengkap. “Korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia,” katanya.

Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu berhati-hati dalam situasi apapun.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dalam melaksanakan kegiatan untuk selalu waspada karena bahaya dapat timbul dimana saja dan kapan saja,” pesannya.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *