Desa Suatang Masuk 6 Nominasi Lomba Dasa Wisma Tingkat Kaltim

TANA PASER, MCKabPaser –  Desa Suatang Kecamatan Pasirbelengkong masuk enam nominasi lomba Dasa Wisma Tingkat Kaltim. Saat ini sedang dilakukan verifikasi yang dilakukan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Kalimantan yang langsung dipimpin ketuanya Norbaiti Isran Noor.

Pada Kamis (16/9/2021) Tim verifikasi lomba dasa wisma datang ke Desa Suatang. Rombongan tim penilai ini didampingi Ketua PKK Paser Sinta Rosma Yenti.

“Penilaian ini ini untuk lomba Dasa Wisma Teguh Mandiri dan penilaian taman Tanaman Obat Keluarga (Toga) di Desa Suatang masuk dalam 6 nominasi Dasa Wisma se-Kalimantan Timur,” kata Norbaiti Isran Noor.

Norbaiti menilai Dasa Wisma Teguh Mandiri Desa Suatang, mampu membangun dasa wisma dengan kreatifitas dan mampu mandiri sehingga layak masuk dalam 6 nominasi lomba Dasa Wisma se-Kalimantan Timur.

“Cukup  bagus dasa wisma  kreatif dan mandiri sehingga  mampu memanfatkan  bahan-bahan  yang ada  sekitar  desa,” katanya.

Norbaiti  berharap seluruh dasa wisma di Kalimantan Timur mampu memberikan manfaat  dan memberikan ide-ide sehingga dapat berkontribusi dalam pembangunan desa.

“Saya  harap dasa wisma di seluruh Kalimantan Timur bisa mandiri dan terus bangkit memberikan manfaat  bagi masyarakat,” ujarnya.

Pada  kesempatan  itu Norbaiti  bersama Ketua PKK  Kabupaten  Paser Sinta Rosma Yenti melepaskan 1000 bibit ikan di kolam milik Dasa Wisma teguh mandiri Desa Suatang.

Sementera itu  Ketua Tim PKK Paser  Sinta Rosma Yenti berharap Dasa Wisma Desa Suatang dapat meraih predikat terbaik dalam lomba tingkat Kalimantan Timur.

‘’Saya harap Dasa Wisma Teguh Mandiri bisa meraih juara  sehingga  menjadi  contoh bagi dasa wisma lainya di Kabupaten Paser,” ucapnya.

FOTO : Asmaul

Pewarta : Rizky, Editor : Hutja

Total Views: 512 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *