Diikuti 30 Peserta, Pemkab Paser Gelar Jambore Pemuda

TANA PASER, MCKabPaser – Sebanyak 30 peserta dari 10 kecamatan di Kabupaten Paser akan mengikuti Jambore Pemuda Daerah tingkat Kabupaten Paser tanggal 25 sampai 27 Februari 2020.

Pembukaan jambore dilakukan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Paser Ina Rosana di Pendopo Kabupaten, Selasa (25/02/2020).

“Pemerintah Paser mendukung acara Jambore Pemuda Daerah (JPD) tahun 2020 ini. Acara ini merupakan tingkat nasional dan dilaksanakan setiap tahunnya,” kata Asisten Ekonomi Setda Paser Ina Rosana.

Dengan jambore pemuda ini kata Ina, diharap dapat memperkokoh semangat pemuda-pemudi Paser dalam rangka menunjukkan prestasi.
“Jambore juga dapat meningkatakan daya saing kompetensinya. Menjalin silahturahim, meningkatakan kreatifitas , seni dan budayanya,” ungkap Ina.

Lanjut Ina, Melalui jambore, pemuda akan berbagai pengetahuan dan wawasan.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Paser Yusuf Sumako mengatakan Jambore pemuda tingkat kabupaten ini merupakan agenda rutin dilakukan.

“Mudah-mudahan di tahun 2020 pemuda-pemudi Paser ini berjaya sampai tingkat nasional,” ujar Sumako.

Disporapar Paser kata akan lebih maksimal untuk melakukan seleksi yang sangat ketat dan melibatkan semua untuk mendapatkan yang terbaik baik dari segi kesehatan, psikolog”, ungkap Yusuf sumako.

Jambore ini diikuti peserta dengan umur 25 tahun, baik yang sedang menjalani masa kuliah atau sudah lulus.

Sumako menambahkan, proses seleksi melalui beberapa tahap. Tahap pertama seleksi kemampuan pengetahuan.

Kabupaten Paser sendiri telah menyeleksi 30 orang, dari 97 pemuda yang ikut berkompetisi. Di akhir seleksi akan menyisakan 6 orang yaitu 3 putri dan 3 putra.

“Ada perbedaan kalau tahun kemarin pameran tidak perlu untuk lolos nasional. untuk tahun ini harus di maksimalkan agar lolos sampai nasional,” pungkas Yusuf sumako

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *