Dishub Paser Tanggapi Keluhan Warga Terkait PJU

Tana Paser – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Paser Inayatullah, menanggapi keluhan salah satu warga di Kecamatan Tanah Grogot yang tidak mendapatkan fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU).

“Silakan sampaikan usulannya, kami menerima usulan masyarakat. Selanjutnya akan kami tindaklanjut dengan mensurvei ke lapangan,” kata Inayatullah, Kamis (16/06/2022).

Setelah dilakukan survei, Dishub Paser akan mengusulkan kembali ke Pemerintah Daerah untuk dialokasikan anggaran pengadaan PJU baru.

“Selanjutnya adalah persetujuan di tingkat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD),” ucapnya.

Dikemukakan Inayatullah, Dishub Paser melakukan perbaikan Penerangan Jalan Umum (PJU) tersebar di 139 desa dan 5 kelurahan.

“Proses pemeliharaan rutin kita laksanakan bukan hanya PJU di perkotaan, yang di kecamatan-kecamatan juga diperbaiki,” katanya.

PJU di 10 kecamatan, kata Inayatullah, jumlahnya lebih kurang 3.000 unit. Ia berupaya memberikan pelayanan di tengah keterbatasan personel dan unit kendaraan.

“Petugas kami jumlahnya hanya sekitar tujuh atau delapan orang, dan hanya ada satu unit crane, tapi kami tetap layani,” ujarnya.

Salah seorang warga di Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser, Mustafa, menyampaikan cukup lama tidak ada PJU di jalan tersebut pasca dilakukan pemindahan tiang PJU beberapa tahun lalu.

“Dulu ada 5 titik lampu di jalan Agus Salim sebelum dipindahkan. Kalau malam, jalan itu gelap,” ujarnya.

Pewarta : Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *