Peringati HUT ke-71, IBI Paser Gelar Seminar dan Talkshow

TANA PASER, MCKabPaser – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-71 Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Pengurus Cabang IBI Kabupaten Paser menggelar seminar kesehatan dan talkshow tentang pengembangan kepribadian, Kamis (16/6/2022).

Kegiatan yang digelar di Gedung Awa Mangkuruku itu mengahadirkan narasumber diantaranya, dr. Saifuddin Rahman,SpA., M.Kes dari Rumah Sakit Umum Daerah Panglima Sebaya dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau Ketua Umum GOW Kabupaten Paser Sinta Fahmi Fadli, S.AP.

Selain seminar dan talkshow, peringatan puncak HUT ke-71 IBI ini juga dirangkai dengan lomba kebaya, dihadiri Asisten Kesejahteraan Rakyat Romif Erwinadi mewakili Bupati Paser.

Asisten Kesra Romif Erwinadi dalam sambutan Bupati Paser mengatakan, pada prinsipnya dalam penyelenggaraan praktik pelayanan kebidanan merupakan keseluruhan tugas yang menjadi tanggung jawab bidan.

Dalam sistem pelayanan kesehatan yang bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berdaya saing.

“Sejalan dengan visi Kabupaten Paser, yaitu Maju, Adil dan Sejahtera, Paser MAS,”  kata Romif.

Sementara itu, Ketua PC IBI Paser Nurjannah menuturkan, bidan merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan maternal dan neonatal yang selalu mendukung visi misi serta program pemerintah dalam mewujudkan Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera  “Paser MAS”.

“Yaitu akselarasi penurunan angka kematian ibu dan angka kematian anak,  yang terdiri dari tata laksana emergency sampai dengan nifas dan bayi sampai usia 28 hari,” kata Nurjannah.

Tak hanya itu lanjut Nurjannah, di tengah pandemi Covid -19, sejumlah prestasi diraih bidan Kabupaten Paser.

Diantaranya juara 1 bidan teladan tingkat Provinsi Kalimantan Timur, juara 1 bidan praktek mandiri tingkat Kaltim.

“Dan juara 1 pelayanan KB terbaik tingkat Kaltim,” kata Nurjannah.

Untuk diketahui, jumlah bidan di Kabupaten Paser sebanyak 660 orang.

Pada kesempatan itu Nurjannah mengucapkan terima kasih kepada Bupati Paser dr. Fahmi Fadli beserta jajarannya yang selalu mendukung dalam upaya meningkatkan SDM kebidanan di Paser.

Ia juga berterimakasih kepada Ketua Umum GOW Paser Sinta Fahmi Fadli, yang selalu memberi semangat dan ilmu tentang bagaimana seorang bidan bersikap lembut serta berkepribadian baik.

“Terimakasih juga kepada PT. Kideco Jaya Agung yang telah memberi perhatian kepada kami dalam meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan,” ucap Nurjannah.

Turut hadir dalam acara itu Kepala Dinas Kesehatan dr. I Dewa Made Sudarsana, Kepala Dinas PPKBP3A Amir Faisol, Perwakilan Dinas Kominfostaper, Perwakilan RSUD Panglima Sebaya, para pimpinan tim manager PT.Kideco Jaya Agung, dan para pimpinan puskesmas se- Kabupaten Paser.

(Tim Media Center Diskominfostaper Kabupaten Paser).

Total Views: 9 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *