Perkenalkan Seni Daerah Paser, Bupati Fahmi Fadli Hadiri Muhibah Budaya Kaltim 2021 di Pulau Dewata

DENPASAR, MCKabPaser- Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengapresiasi seni musik daerah yang ditampilan para remaja asal Kabupaten Paser dalam pagelaran Muhibah Budaya Provinsi Kalimantan Timur 2021 di Gedung Kesirarnawa Provinsi Bali, Senin (25/10/2021).

Pagelaran muhibah budaya ini  menampilkan seluruh musik kreasi tradisional dari 5 kabupaten/kota  Provinsi Kaltim seperti Kutai Kartanegara, Berau, Mahakam Hulu  Penajam Paser Utara Balikpapan, dan Kabupaten Paser.
Musik tradisional yang dibawakan dari kreativitas remaja Paser ini berkonsep A Letter To The Word“, yang artinya ‘Surat Untuk Dunia’.

Musik ini menggambarkan  keceriaan anak-anak  yang bermain dan bersahabat pada hutan, berjalan sambil bermain, bermain sambil membantu orang tua berladang.

Konsep yang ditampilkan memiliki tujuan untuk mengajak dan mengetuk hati dunia dalam menjaga alam ataupun hutan sehingga sehingga mereka Selalu ceria dalam  menjalani kehidupan di hutan yang mereka cintai.

Selain menampilkan beberapa musik tradisional dalam kegiatan ini juga mengenalkan seluruh adat dan Budaya di Kalimantan Timur, melalui pemutaran video profile kabupaten dan kota, termasuk Kabupaten Paser yang mengenalkan kesultanan Kabupaten Paser.

Muhibah Budaya sendiri merupakan sebuah wadah untuk mengembangkan dan memperkuat ketahanan serta diplomasi dalam negeri dengan memaksimalkan pemanfaatan cagar budaya dan warisan budaya. (Media Center Kabupaten Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *