DLH Paser Terima 88 Petugas Kebersihan dari DPKPP

Tana Paser, MCKabPaser – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Paser menerima 88 petugas penyapu jalan dan petugas taman dari Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) di kantor DLH Paser, Selasa (08/02/2022).

Kepala DLH Paser Achmad Safari mengatakan puluhan petugas yang diterima tersebut terdiri dari petugas penyapu jalan dan pertamanan beserta koordinatornya baik yang berstatus PNS maupun tenaga honorer atau Pegawai Tidak Tetap (PTT).

“Terkait pemindahan ini sudah melalui koordinasi Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortal), Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), DPKPP, dan Inspektorat,” kata Safari.

Safari menilai mereka lebih efektif berada di DLH karena memudahkan koordinasi dengan petugas pengangkut sampah yang memang berada di bawah DLH.

“Dengan begini akan memangkas rentang birokrasi dan memudahkan koordinasi,” ucapnya.

Kepala DLH Paser Achmad Safari

Dengan pemindahan ini, lanjut Safari, pekerjaan penanganan kebersihan lingkungan akan lebih efektif dan efisien.

“Karena sebelumnya mereka pernah di bawah DLH kemudian pindah ke DPKPP, dan sekarang kembali berada dalam wewenang DLH,” ujar Safari.

Perpindahan para petugas kebersihan ini, kata Safari, telah direncanakan sebelumnya sehingga alokasi anggaran untuk gaji pegawai berstatus PTT sudah masuk di kegiatan DLH.

Kondisi ini, lanjut dia, tidak memengaruhi pola kerja mereka.

“Ini perpindahan administrasi saja, tugasnya tetap sama. Nanti kita lihat sambil berjalan, kalau ada yang kurang akan dievaluasi. Kalau yang sudah bagus, akan dilanjutkan,” tutup Safari.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *