Gelar syukuran HUT ke-63, Bupati Paser : Pertumbuhan Ekonomi Capai 5,4 persen tertinggi di Kaltim

Tana Paser – Pemerintah Kabupaten Paser merayakan syukuran hari jadinya ke-63 yang digelar di Gedung Awa Mangkuruku, Tanah Grogot, Kamis (29/12).

Acara syukuran HUT ke-63 ini dihadiri Gubernur Kaltim Isran Noor, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf, Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta, Kajari Paser Rajendra DW dan tokoh masyarakat serta perwakilan kepala daerah yang berbatasan dengan Kabupaten Paser seperti Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Balikpapan, Tabalong dan Kota Baru.

Acara syukuran dimeriahkan dengan tari-tarian budaya Paser seperti ronggeng Paser serta pemotongan tumpeng. Acara syukuran juga diikuti para pegawai di masing-masing perangkat daerah secara daring.

Mengawali sambutannya, Gubernur Isran Noor menyampaikan selamat ulang tahun kabupaten Paser.
“Harapan kami, hari esok lebih baik dari hari ini, ” katanya.
Isran Noor juga menyampaikan bahwa pembangunan di Kaltim sempat terkendala akibat pandemi COVID-19. Hampir semua kegiatan pemerintah difokuskan untuk penanganan pandemi COVID-19.

“Tidak hanya Pemprov Kaltim, semua pemerintah daerah juga mengalami kendala yang sama, termasuk di Kabupaten Paser, ” katanya.

Isran mengapresiasi pemerintah daerah yang telah berhasil dalam penanganan COVID-19 terutama kegiatan vaksinasi yang melibatkan semua sektor serta keberhasilan pemerintah mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Dalam.sambutannya, Bupati Paser mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi membangun Kabupaten Paser sehingga terdapat kemajuan yang lebih baik selama dua tahun kepemimpinannya.

Salah satu keberhasilan Kabupaten Paser , kata Bupati adalah tercapainya pertumbuhan ekonomi sebesar 5,4 persen pada tahun 2021, di mana angka tersebut merupakan tertinggi di Kalimantan Timur.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kaltim Isran Noor yang telah membantu pembangunan di Paser melalui bantuan keuangan pada tahun 2022 sebesar Rp178 Mliar.

Reporter : Hutja Editor : Ropii

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *