Wabup Masitah Buka Sosialisasi P4GN-PN di Desa Kayungo Sari Kecamatan Long Ikis

TANA PASER, MCKabPaser – Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf selaku Ketua BNK Paser secara resmi membuka sosialisasi rencana aksi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap, dan perkusor narkotika (P4GN-PN), di Balai Desa Kayungo Sari Kecamatan Long Ikis, Rabu (28/12/2022).

Sosialisasi kali ini mengusung tema “mari bersama kita berantas tuntas narkotika menuju desa bersinar” ini dihadiri juga oleh anggota DPRD Tingkat II Paser Yerus Pawe dan Abdul Azis, dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Paser Nonding.

Wabup Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf mengatakan maksud dilaksanakan kegiatan ini yakni menindaklanjuti instruksi Presiden nomor 2 tahun 2020 terkait rencana aksi nasional pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap, dan perkusor narkotika (P4GN-PN).

Masitah menyampaikan berdasarkan data yang diperoleh dari BNN Kaltim bahwa Kecamatan Long Ikis masuk dalam daftar rawan narkoba

“Salah satunya yakni Desa Kayungo Sari ini,” Ujar Masitah

Lanjut Masitah, menurut data BNK Paser kasus penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang telah menjadi warga binaan mencapai 80%.

“dari total 707 warga binaan, 473 nya merupakan penyalahgunaan narkoba,” jelas Masitah.

Masitah juga mengajak kepada seluruh peserta dan warga Desa Kayungo Sari untuk bersama – sama selamatkan generasi muda bebas dari penyalahgunaan narkoba dan berprestasi tanpa narkoba.

Tim MC Paser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *