Ciptakan Pemilu 2024 Aman dan Kondusif, Pemkab Paser Serah Terimakan 3.292 Personil Satlimas di BKO Ke Polres Paser

TANA PASER, MCKabPaser – Sebanyak 3.292 personil Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) diserah terimakan di Bawah Kendali Operasi (BKO) ke Polres Paser.  Hal ini merupakan wujud sinergitas antara pemerintah Kabupaten Paser dengan Polres Paser khususnya dalam pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengatakan, kehadiran anggota Satlinmas akan menjadi kekuatan tambahan bagi anggota Polri,  terutama dalam pengawasan dan pengamanan terhadap seluruh rangkaian kegiatan Pemilu di sekitar tempat pemungutan suara (TPS).

“Selamat bertugas kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan Pemilu,  baik Polri,  TNI, dan pihak terkait lainnya,” kata Bupati Fahmi saat acara apel serah terima anggota Satuan Perlindungan Masyarakat atau Satlinmas se-Kabubatan Paser untuk di BKO ke Polres Paser dalam rangka pengamanan pemilihan umum 2024, di Halaman Kantor Bupati Paser, Rabu (21/12/2023).

Fahmi menjelaskan, setiap warga negara memiliki peran masing-masing dalam mensukseskan pesta demokrasi ini.  Jika masyarakat biasanya hanya menyuarakan hak pilihnya,  tidak dengan anggota Satlinmas yang memiliki peran ganda.

Menurutnya, selain menyuarakan hak pilih,  para anggota Satlinmas juga memiliki peran strategis,  yaitu sebagai mitra kerja polri selaku aparat keamanan.

“Bekerjalah profesional sesuai tugas dan fungsi sebagai mana amanat peraturan menteri dalam negeri nomor 26 tahun 2020 tentang penyelenggaraan ketertipan umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat,” ujar Fahmi./Asm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *