Menanam Cabai, Cara PKK Paser Bantu Turunkan Inflasi

Tana paser- Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Paser melakukan penanaman 300 bibit di Desa Tepian Batang Kecamatan Tanah Grogot, Senin (4/2/2024) sebagai bentuk partisipasi organisasi tersebut dalam menurunkan inflasi di daerah.

Ketua TP PKK Kabupaten Paser Sinta Fahmi Fadli S.A.P melalui Sekretaris TP PKK Kabupaten Paser Yola Yusuf mengatakan, kegiatan ini dikhususkan untuk tanaman yang cepat menghasilkan seperti cabai, tomat, dan sebagainya.

“Hari ini kami lakukan penanaman bibit cabai sebanyak 300 bibit yang dilaksanakan di Desa Tepian Batang Km.4, Kecamatan Tanah Grogot,” kata Yola, Senin (4/2/2024).

Ia menyebutkan, kegiatan ini sesuai dengan arahan Bupati Paser dr. Fahmi Fadli kepada TP PKK Paser saat pelaksanaan Rapat Kerja Tahun 2023.”Arahan tersebut adalah bahwa Kabupaten Paser ke depan akan konsentrasi untuk menurunkan inflasi,” ujar Yola.

Yola berharap dengan adanya gerakan menanam ini diharapkan TP PKK Kabupaten Paser yang merupakan mitra pemerintah dalam membantu semua program yang dijalankan dan direncanakan oleh pemerintah.

“Semoga apa yang kita lakukan dapat membantu kesuksesan dalam program tersebut salah satunya membantu berpartisipasi menurunkan inflasi di Paser,” harapnya.

Kegiatan ini juga dihadiri beberapa perangkat daerah terkait, diantaranya Dinas Ketahanan Pangan, Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas perikanan, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas pertanian hortikultura, Mewakili Camat Tanah Grogot, TP PKK se-kabupaten Paser serta sejumlah dasa Wisma se-Kecamatan Tanah Grogot.

Pewarta: Mahmud, Editor: Hutja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *